Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

BLORA DAPAT PAKET KHUSUS TAMPIL DI ANJUNGAN TMII




Blora – Pemkab Blora tahun ini mendapatkan paket khusus untuk tampil di Anjungan TMII tanggal 14 Oktober mendatang. Dalam kesempatan itu, akan ditampilkan Tari Tayub, Barongan, Cokekan dan kesenian Blora lainnya. Penampilan Blora di TMII ini akan dihadiri sejumlah Duta Besar negara sahabat yang disambut oleh Kakang Mbakyu Duta Wisata Blora.

 

Soekartono, Kabid Kebudayaan Dinporabudpar Blora.

 

Soekartono, Kabid Kebudayaan Dinporabudpar Blora mengatakan, Dinporabudpar akan bekerja sama dengan Dinas Perdagangan dan Koperasi (Dindagkop), Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan dan Dekranasda pada pameran potensi Blora.

“Sebenarnya, tiap kabupaten mendapatkan jatah untuk tampil di Anjungan TMII. Biasanya, yang ditampilkan hanya tari dan beberapa kebudayaan saja. Tapi Blora akan menampilkan banyak tarian, banyak hasil kerajinan tangan bahkan hasil pertanian dan perkebunan kita. Kita bekerja sama dengan Dindagkop, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan dan Dekranasda Blora,” ujar Soekartono.

Untuk menyemarakkan kegiatan, tanggal 14 Oktober nanti Dinporabudpar juga akan mengundang Ilusa, Kopra (Komunitas Perantau Blora), Komara (Komunitas Masyarakat Blora) dan warga Blora yang ada di Jakarta. Rombongan Blora akan berangkat ke Jakarta tanggal 13 Oktober nanti.

Reporter : Jacko Priyanto

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.