fbpx

BLORA PEROLEH ANUGERAH KASN 2018 KATEGORI UTAMA

Wabup Blora Arief Rohman saat menerima anugerah KASN 2018 di Jakarta
Wabup Blora Arief Rohman saat menerima anugerah KASN 2018 di Jakarta

Menurut Waluyo, anugerah ini merupakan wujud apresiasi dan penghargaan dari KASN kepada daerah atau instansi Pemerintah, atas Kepatuhan dan Kualitas Tata Kelola Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT).

“Selain itu, juga merupakan apresiasi atas Inovasi Penerapan Sistem Merit dalam Manajemen ASN sebagaimana diamanatkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Waluyo memaparkan, metode verifikasi yang dilakukan, dengan cara media tracking, yakni dengan melacak jejak pemberitaan dan opini publik atas pelaksanaan pengisian JPT dan penerapan sistem merit pada instansi nominator.

 

Wabup Blora, Arief Rohman dan Sekkab, Komang Gede Irawadi
Wabup Blora, Arief Rohman dan Sekkab, Komang Gede Irawadi

 

“Juga dengan cara melacak isu-isu tertentu terkait manajemen ASN, pengaduan masyarakat, integritas, pelayanan publik, dan aspek lainnya yang relevan dengan parameter penilaian,” imbuhnya.

Usai menerima anugerah tersebut, Wakil Bupati Blora Arief Rohman berharap kualitas pelaksanaan pengisian jabatan pimpinan tinggi pada instansi pemerintah di lingkungan Pemkab Blora bisa semakin baik.

“Penghargaan ini kita dapatkan setelah dilakukan penilaian atas beberapa aspek. Diantaranya, pelaksanaan seleksi dan pelaporan hasil seleksi secara lengkap dan didukung dengan evidence yang valid,” ujar Wabup Arief.

Reporter : Saiful Huda

Verified by MonsterInsights