fbpx

BUMIKAN KERUKUNAN, IPPK DAN PWRI BANGUN SEMANGAT SILATURAHMI

Blora, BLORANEWS – Ikatan Purnakaryawan Pendidikan dan Kebudayaan (IPPK) bersama Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) menggelar kegiatan Halal Bihalal di Aula Kantor Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora.

Dalam kesempatan itu, Camat Kunduran Suharto yang hadir dalam kegiatan berpesan agar IPPK dan PWRI bisa menciptakan situasi kondusif pasca pesta demokrasi, serta mampu menjaga persatuan dan kesatuan antar warga.

“Saya apresiasi positif terhadap penyelenggaraan kegiatan Halal Bihalal yang mampu membangun guyub rukun dan kedamaian umat. Bisa membangun semangat untuk bersilaturahmi dan membumikan kerukunan, serta kebahagian sesama umat, ini luar biasa dan istimewa,” ucapnya usai kegiatan pada Sabtu (21/4) lalu.

Ketua panitia Halal Bihalal, Bambang Setiyono menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk nguri-uri budaya adi luhung (melestarikan budaya) dalam rangka menjalin silaturahmi dan meningkatkan rasa persaudaraan serta kerukunan sesama.

“Melupakan Allah adalah dosa. Melupakan sesama adalah kurang beriteka. Melupakan orang tua adalah durhaka. Melupakan halalbihal mana bisa,” tuturnya.

Sementara itu, ketua PWRI Blora Bambang Sulistya saat memberi wejangan meminta kepada seluruh peserta Halal Bihalal di bulan Syawal bisa meningkatkan ketakwaan dan membumikan kepatuhan.

“Matahari bersinar cerah hari ini, sungguh indah kegiatan sulaturahmi, mohon maaf maaf lahir batin di hari nan suci, semoga kita tetap jadi pemenang sejati,” pungkasnya bernada pantun.

Acara dilanjutkan dengan pelantikan pengurus IPPK Kecamatan Kunduran oleh Ketua IPPK Kabupaten Blora Suparjan. Kemudian, diakhiri dengan tausyiah ustadz KH. Soimron yang menekankan topik kerukunan dan kedamaian. (Tgh)