fbpx

CEGAH POLITIK UANG, BAWASLU BLORA PERKETAT PENGAWASAN DI MASA TENANG

Apel siaga Bawaslu Kabupaten Blora.

Blora, BLORANEWS – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Blora bakal memperketat pengawasan di masa tenang Pemilu 2024. Hal itu dilakukan mengingat di masa tersebut rawan terjadi kecurangan utamanya terkait politik uang.

“Dimana di masa tenang ini ada beberapa potensi kerawanan dan potensi pelanggaran yang akan terjadi, salah satunya berkaitan dengan politik uang,” ujar Ketua Bawaslu Blora, Andyka Fuad Ibrahim dalam apel siaga pengawasan pemilu 2024 di Alun-alun Blora, Senin (5/2/2024).

Andyka menegaskan bahwa apel tersebut digelar dalam rangka mempersiapkan tahapan yang krusial. Yakni tahapan masa tenang serta tahapan pemungutan dan penghitungan suara.

Kepada jajarannya, dirinya menginstruksikan agar senantiasa melakukan patroli pengawasan selama masa tenang yang akan dimulai Minggu (11/2) mendatang.

“Kita menginstruksikan kepada teman-teman panwaslu dan jajaran PKD hingga pengawas TPS untuk melakukan patroli pengawasan di masa tenang,” lanjutnya.

Apel bertemakan “Tahapan Masa Tenang Dan Tahapan Pemungutan Dan Penghitungan Suara” itu diikuti oleh Panwascam se-Kabupaten Blora serta perwakilan PKD di masing-masing desa dan kelurahan.

Kemudian hadir pula jajaran Forkompimda, perwakilan KPU Kabupaten Blora, serta perwakilan pengurus partai politik. (Dj)

Verified by MonsterInsights