fbpx

PANWASLUCAM KEDUNGTUBAN DIGERUDUK ROMBONGAN PRAMUKA

Panwascam Kedungtuban bersama rombongan pramuka MA Kartayuda Wado Kedungtuban.

Blora, BLORANEWS – Panwaslu Kecamatan (Panwaslucam) Kedungtuban digeruduk rombongan Pramuka MA Aliyah Kartayuda Wado, Kedungtuban pada Minggu (9/3) sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Kehadiran adik-adik pramuka di Sekretariat Panwaslucam Kedungtuban itu dalam rangka berkunjung, silaturahmi serta untuk menunaikan tugas kepramukaan dari sekolah.

Ketua Panwaslucam Kedungtuban Mochamad Syaikhodin mengatakan, pihaknya menyambut baik serta mengapresiasi adik-adik Pramuka yang telah berkunjung.

“Anggota Panwaslu Kecamatan Kedungtuban beserta staf dan jajaran PKD yang tugas piket menyambut baik kehadiran adik-adik Pramuka MA Kartayuda Wado Kedungtuban,” jelasnya.

“Kami juga memperkenalkan lembaga Bawaslu kepada adik-adik sekaligus adanya lembaga semi otonom bernama Saka Adhyasta Pemilu yang dibentuk jajaran Bawaslu bersama organisasi kepramukaan di Blora,” lanjutnya.

Syaikhodin menjelaskan, Saka Adhyasta Pemilu adalah Saka Pramuka yang merupakan wadah kegiatan keadhyastaan (pengawalan) pemilu.

“Tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang pencegahan dan pengawasan pemilu guna menumbuhkan kesadaran untuk berperan serta dalam pengawasan pemilu,” terangnya.

Di akhir sesi, perwakilan rombongan Pramuka MA Kartayuda Wado menyampaikan terimakasih kepada Panwaslucam Kedungtuban atas sambutan dan wawasan yang telah diberikan.

“Sebelum pamit seluruh rombongan diajak foto bersama dengan jajaran Panwaslucam Kedungtuban,” pungkas Syaikhodin. (Sya)

Verified by MonsterInsights