fbpx

CIDERA DAN KELELAHAN, KONTINGEN JATENG DAPAT POSISI KE 6

WAGUB TAJ YASIN BEBERKAN DUA LANGKAH PEMPROV JATENG DALAM PERLINDUNGAN YATIM PIATU COVID-19
Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen.

Jayapura – Kontingen Jawa Tengah memperoleh posisi ke enam pada PON XX Papua 2021. Banyak atlet dari Jateng kelelahan dan cidera.

Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen, usai menghadiri penutupan PON XX Papua 2021 di Stadion Lukas Enembe, Jayapura (15/10), meminta maaf atas peraihan medali, ia akan mengevaluasi dan memperbaiki agar ke depan semakin baik.

“Kemarin pas final beregu Bulutangkis, atlet Indah kelelahan dan nyaris pingsan. Atlet Karate kita, Putri juga terpaksa kalah karena mengalami cedera pada pertandingan sebelumnya. Ini memang perlu kita evaluasi bersama,” ungkapnya.

Jawa Tengah meraih total sebanyak 130 keping medali dalam ajang PON XX Papua 2021. Rinciannya 24 Emas, 45 Perak, dan 61 Perunggu.

“Kami melihat beberapa atlet yang mengalami cedera atau kelelahan dalam pertandingan. Hal itu lantaran atlet yang maju mengikuti beberapa nomor sehingga energinya terkuras,” imbuhnya.

Posisi pertama diduduki oleh Jawa Barat dengan total medali 324 keping. Jawa Timur di posisi kedua dengan 268 medali, posisi ketiga DKI Jakarta dengan total raihan 279 medali. Posisi keempat Provinsi Papua dengan 94 medali. Kemudian pada posisi kelima diduduki oleh Bali dengan total raihan medali sebanyak 94 keping. (jml)

Verified by MonsterInsights