fbpx

DAMPINGI JOKOWI, GANJAR SIAP REVITALISASI PASAR MENDEN

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali mendampingi Presiden Joko Widodo blusukan ke pasar tradisional, Jumat (10/3/2023). Pada hari kedua kunjungan kerja di Jawa Tengah, Presiden Jokowi didampingi Ganjar memantau langsung kondisi Pasar Menden, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Blora, BLORANEWS – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali mendampingi Presiden Joko Widodo blusukan ke pasar tradisional, Jumat (10/3/2023). Pada hari kedua kunjungan kerja di Jawa Tengah, Presiden Jokowi didampingi Ganjar memantau langsung kondisi Pasar Menden, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Ganjar Pranowo berjanji akan merevitalisasi Pasar Menden. Hal itu ditujukan agar aktivitas perekonomian warga semakin meningkat.

“Berkaitan dengan kondisi pasar tadi, Pasar Desa Menden ini diminta untuk diperbaiki (oleh Jokowi), maka langsung tadi dicatat,” tegas Ganjar.

Revitalisasi pasar diharapkan dapat mendongkrak penghasilan pedagang dan mendorong ekonomi kerakyatan di Kabupaten Blora, khususnya di Kecamatan Kradenan.

“Mudah-mudahan ini juga akan bisa mendorong ekonomi rakyat yang ada di Kradenan, di Desa Mendoro ini,” ungkap Ganjar.

Selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar telah melakukan revitalisasi 79 pasar sejak 2013. Tidak tanggung-tanggung, total anggaran yang dikeluarkan mencapai Rp360 miliar.

Dari 35 kabupaten dan kota di Jawa Tengah, daerah yang paling banyak direvitalisasi pasarnya yakni Kabupaten Wonosobo sebanyak 11 pasar, Kabupaten Kudus sebanyak 8 pasar dan Kabupaten Blora sebanyak 7 pasar.

Sebagai informasi, sehari sebelumnya pada Kamis (9/3/2023), Jokowi dan Ganjar juga blusukan bareng ke Pasar Petanahan di Kabupaten Kebumen. (Kin)

Verified by MonsterInsights