fbpx

DAPAT BANTUAN ALSINTAN, KELOMPOK TANI BINA MANDIRI DESA CANDI UCAPKAN TERIMA KASIH

  • Bagikan
DAPAT BANTUAN ALSINTAN, KELOMPOK TANI BINA MANDIRI DESA CANDI UCAPKAN TERIMA KASIH
Pengurus Kelompok Tani Bina Mandiri terima bantuan alsintan jenis pompa air.

Blora – Kelompok Tani Bina Mandiri Desa Candi Kecamatan Todanan Kabupaten Blora sangat berterima kasih lantaran pengajuan bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) telah diterima.

Khoirul Umam, salah satu pengurus Kelompok Tani Bina Mandiri mengatakan sangat berterima kasih atas diterimanya bantuan alsintan jenis pompa air karena akan sangat membantu dalam proses pengairan sawah.

“Sangat senang, ini bantuan pertama yang kelompok kami terima,” ucapnya saat pengambilan alsintan di Dinas Pertanian Blora, Senin (25/10).

Dirinya menjelaskan, awal mula terbentuknya kelompok tani Bina Mandiri di desanya atas inisiatif kakaknya, Ahmad Zaenal Arifin. 

“Kakak saya bersama para tetangga yang berprofesi sebagai petani dulu berembug untuk membuat kelompok tani. Kakak saya punya kenalan, maka kami berusaha mengajukan permohonan bantuan. Alhamdulillah hari ini kita ambil bantuan alsintan tersebut,” terangnya.

Dengan adanya bantuan alsintan itu, dirinya berharap semoga bermanfaat bagi para petani di desanya, terutama yang tergabung di kelompoknya.

“Musim saat ini sudah sering hujan, barangkali dalam waktu dekat mungkin musim tanam. Semoga bantuan alsintan ini menjadikan pengolahan sawah bisa lebih cepat dan maksimal,” pungkas Umam.

Sementara itu, Danny Hamid selaku koordinator Rumah Aspirasi Firman Soebagyo Kabupaten Blora mengatakan bahwa ia hanya menyalurkan keluhan para petani di daerahnya.

“Kebetulan ada program bantuan, ya kami coba berkoordinasi dengan para kelompok tani. Kami berusaha memberikan manfaat semampu dan sebisa kami,” kata Danny. (Jay)

  • Bagikan