fbpx

DIIKUTI 32 GRUP, PARADE SENI BARONGAN DI BLORA BERLANGSUNG MERIAH

Parade seni barongan yang dihelat Pemerintah Kabupaten Blora dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-273 Kabupaten Blora berlangsung meriah.
Festival Barongan Nusantara 2022.

Blora, BLORANEWS – Parade seni barongan yang dihelat Pemerintah Kabupaten Blora dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-273 Kabupaten Blora berlangsung meriah.

Acara bertajuk Festival Barongan Nusantara 2022 itu berlangsung pada Sabtu (26/11/2022) mulai pukul 08.00 WIB. Terlihat, ada sekitar 32 grup yang turut menyemarakkan Festival Barongan kali ini.

“Untuk parade seni barongan Blora diikuti 32 group peserta. Start dari Alun-alun, sesuai rencana  pukul 08.00 WIB, kemudian melintasi jalan Pemuda, menuju ke Lapangan Kridosono lewat jalan Ahmad Yani, ada tampilan tiga menit di simpang tiga Kejaksaan Negeri Blora, dilanjutkan ke lapangan Kridosono,” ungkap Kepala Bidang Kebudayaan Dinporabudpar Budi Riyanto.

Adapun jadwal Festival Barongan Nusantara kali ini ialah sebagai berikut. Pukul 08.00 WIB Parade Seni Barongan. Pukul 13.00 WIB Rampak Rancak atau Flashmop tari Kepala Barongan. Serta nanti malam pukul 19.00 WIB ada tampilan 4 Barongan di panggung lokasi lapangan Kridosono.

“Untuk nanti malam, 4 barongan yang akan tampil ialah RGS Blora, penampil juara 1 parade Barongan, Barongan Caplok Nganjuk dan Barong Bali dari ISI Surakarta,” imbuhnya.

Sementara itu, Solikhin, salah seorang penonton asal Kecamatan Ngawen mengaku senang dan terhibur dengan Parade Seni Barongan tersebut.

“Seneng banget mas. Sekalian momong anak. Itung-itung buat hiburan bareng keluarga,” ucap Solikhin. (*)