fbpx

GANJAR DORONG KEPALA SEKOLAH TERAPKAN INKLUSIVITAS DALAM SEKOLAH

  • Bagikan
Bertempat di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri langsung Agenda Penyerahan Keputusan Pengangkatan Kepala Sekolah dan Pengarahan Gubernur Jateng kepada Kepala SMA dan SLB, Senin (10/1).
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

Semarang- Bertempat di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri langsung Agenda Penyerahan Keputusan Pengangkatan Kepala Sekolah dan Pengarahan Gubernur Jateng kepada Kepala SMA dan SLB, Senin (10/1).

Dalam Sambutannya Ganjar menegaskan perlunya Inklusivitas dan sikap Toleransi dalam sekolah. Melihat kasus kekerasan seksual belakangan marak terjadi di lingkungan pendidikan.

“Kita sedih nggih bapak ibu, kemarin muncul di media banyak banget terjadi pelecehan seksual, maaf, pemerkosaan guru ke murid itu piye coba? Nah saya pengin panjenengan harus menjaga itu, betul-betul. Saya juga tidak akan ada toleransi soal itu. Didiklah anak untuk punya karakter yang bagus,” tegasnya.

Ditemui paska acara, Ganjar berpesan agar mengubah perilaku di lingkungan sekolah sehingga inklusivitas bisa terbangun. Jika sulit, Ganjar membuka pintu komunikasi melalui kepala dinasnya untuk konsultasi.

“Saya mendorong untuk mereka menyiapkan inklusifitas yang ada di sekolahan mereka. Ya karena banyak hal yang kita mesti membangun moderasi toleransi itu, karena sering kali bullying terjadi, kekerasan seksual terjadi,” ucapnya.(Lis).

  • Bagikan