fbpx

GANJAR GENJOT PERCEPATAN VAKSINASI

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai meninjau vaksinasi di MI Bani Adam, Kabupaten Boyolali, meminta agar tidak hanya anak sekolah saja yang divaksin namun juga anak jalanan.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Semarang- Acara vaksinasi massal di Sam Poo Kong dihadiri secara virtual oleh Presiden Joko Widodo, Kamis (17/2). Dalam pidatonya, Presiden Jokowi mengucapkan terimakasih kepada jajaran Pemprov Jateng yang telah menggenjot percepatan vaksinasi.

“Terima kasih kepada Bapak Gubernur, pangdam, dan kapolda untuk capaian yang telah di kejar terus di Jawa Tengah khususnya Pak Walikota Semarang, yang paling penting persentase untuk vaksinasinya sudah tinggi, kemudian prokesnya dijaga. Saya kira Jawa Tengah tidak akan terjadi naik terlalu tinggi (kasusnya). Terima kasih semuanya,” ucap Presiden.

BACA JUGA :  MENINJAU VAKSINASI SEKOLAH, GANJAR APRESIASI KEBERANIAN SISWA

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membeberkan bahwa percepatan vaksinasi di Jateng berjalan dengan baik.

“Untuk vaksin pertama sudah 90,32 persen, yang kedua sudah 72,35 persen equivalen 20.784.304 dan vaksin dosis ketiga baru 3,69 persen total jawa tengah equivalen 1.058.765,” jelas Ganjar.

Ganjar juga melaporkan pada Presiden Jokowi tentang persiapan daerah dalam menghadapi peningkatan kasus. Diantaranya, re-aktivasi tempat isolasi terpusat dan penerapan skenario penanggulangan varian Delta.

BACA JUGA :  SWAB ANTIGEN BAGI GURU DAN VAKSINASI PELAJAR PASTIKAN PTM DI BLORA AMAN

“Tempat isolasinya juga kita on kan lagi dan yang penting hari ini vaksin kita kejar tapi tadi diingatkan oleh pak Presiden jangan lupa pakai masker,” tandasnya. (Kin).