fbpx

GANJAR: JANGAN TAKUT BAYAR PAJAK

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa tengah, Ganjar Pranowo

Semarang- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo hadiri acara Sosialisasi Undang-Undang Harmonisasi Peraturan Perpajakan (UU HPP) di Ballroom Hotel Tentrem, Kamis (10/3). Dalam sambutannya, Ia meminta agar masyarakat tidak takut untuk membayar pajak.

“Bapak ibu, UU ini nggak susah. Gampang tinggal dilakukan. Maka jangan takut. Saya mau tanya, kalau dengar pajak dan mbayar itu seneng apa senep? Seneng? Lho itu lah cinta NKRI,” ucapnya.

BACA JUGA :  174 SISWA SMK PELITA BANGSA SRAGEN AKHIRNYA TERIMA IJAZAH

Ganjar juga meyakinkan masyarakat untuk tidak takut dengan UU HPP. Ia menyarankan, jika belum paham bisa mengakses langsung ke kantor pajak untuk bertanya.

“Sehingga kita harapkan nanti bayar pajak optimal, terus kemudian pembangunannya cepat, bisa dicover dari apbn pendapatan pajak,” katanya.

Sementara itu, Dirjen Pajak Suryo Utomo dalam acara itu mengatakan, hingga Kamis (10/3) siang, tercatat lebih dari 20 ribu wajib pajak yang ikut serta pada Program Pengungkapan Sukarela dengan nilai hampir Rp 3 Trilyun.

BACA JUGA :  HARI BUKU NASIONAL, ANAK KECIL INI BERIKAN KADO KEPADA GANJAR

“Harapannya dengan testimoni yang dilakukan para pimpinan, SPT disampaikan pembayaran ditunaikan dan ini betul-betul menjadi tulang punggung dan saka gurunya pembiayaan pembangunan berkelanjutan. Selain itu, harapannya UU ini dapat terimplementasikan dan termanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk Indonesia yang lebih baik,” ujarnya. (Kin).