fbpx

GENJOT KADERISASI, PMII BLORA GELAR PKD

  • Bagikan
PKD PMII BLORA
Suasana general review (pembahasan ulang) saat kegiatan PKD PMII Blora di Madrasah Ibtidiyah (MI) NU Bustanul Ulum Kedungwungu Todanan Foto : Bloranews

Todanan – Targetkan kader-kader yang memiliki militansi tinggi, untuk menjadi motor penggerak kaderisasi, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Blora laksanakan Pelatihan Kader Dasar (PKD).

Kegiatan yang dipusatkan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) NU Bustanul Ulum Kedungwungu Todanan ini, diikuti oleh 20 orang anggota pilihan yang berasal dari komisariat PMII di kampus-kampus di Blora sejak Sabtu (25/03/2017).

 

PKD PMII BLORA
Suasana general review (pembahasan ulang) saat kegiatan PKD PMII Blora di Madrasah Ibtidiyah (MI) NU Bustanul Ulum Kedungwungu Todanan Foto : Bloranews

 

Hal ini disampaikan Sekretaris Umum PC PMII Blora, Abdul Malik pada sambutannya dalam pembukaan PKD tersebut. Dalam kegiatan kaderisasi ini, juga akan diberikan bekal ilmu yang akan digunakan kader PMII dalam bertugas.

“Dengan mengikuti PKD ini, peserta akan mendapatkan banyak  ilmu. Serta ragam pengetahuan yang akan disampaikan oleh para pemateri nanti. Acaranya pun dilaksanakan sampai Senin (27/03/2017), ” kata Malik. 

Menurutnya, PKD merupakan agenda wajib yang dilaksanakan minimal satu tahun sekali. Sehingga, kader-kader alumni PKD bisa membantu kerja-kerja di Rayon, Komisariat maupun Cabang. “Ini menjadi salah satu program kaderisasi di PMII yang diprioritaskan. Jadi peserta harus serius, agar maksimal hasilnya. Panitia juga akan mengawal pasca kegiatan ini,” jelasnya.

Sementara itu, Anggota Majelis Pembina Cabang (Mabincab) PC PMII Blora, Nur Faizin mengatakan bahwa kader PMII harus kuat dalam menghadapi segala situsi dan kondisi. Serta tetap semangat, optimis dan menjaga kesolidan.

“Sahabat-sahabat  jangan lemah,  jangan pesimis, harus solid dan semangat. Karena tugas kedepan bukan hanya pintar saja, namun mampu mengaplikasian ilmu yang didapatkan,“ kata Faizin.

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua Tanfidziah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Todanan, Kyai Saimuri mengingatkan perlunya membangun gerakan PMII secara konsisten.

Albidayah Wa Nihayah, hidup kita adalah permulaan. Harokah kita junjung tinggi, kawitan nudohno pungkasan (Permulaan menunjukan hasil akhirnya),” ujar Saimuri.

Selain itu, Ia menambahkan ”Tolong telurkan kader-kaderPMII yang berkualitas, sehingga mampu mengawal pembangunan di Blora. Agar lebih baik kedepannya dengan adanya PMII,” tandasnya.

Reporter : Ngatono

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!