fbpx

HADIRI PENGUKUHAN BPKP, GANJAR BERHARAP DATA KEMISKINAN DIPERBAIKI

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo hadiri acara Pengukuhan dan Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jawa Tengah, di kantornya, Selasa (8/1).
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam pengukuhan BPKP

Semarang- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo hadiri acara Pengukuhan dan Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jawa Tengah, di kantornya, Selasa (8/1).

Dalam acara tersebut, Tri Handoyo ditetapkan sebagai Kepala Perwakilan BPKP Jawa Tengah menggantikan Raden Suhartono yang promosi jabatan menjadi Deputi Keuangan BPKP.

Dalam kesempatan itu, Ganjar berharap kehadiran Tri Handoyo dapat memperbaiki data kemiskinan di Jateng.

BACA JUGA :  LISTRIK SOLAR CELL RUSAK, MASYARAKAT KARIMUNJAWA MENGADU KEPADA GANJAR

“Mudah-mudahan ini bisa memperbaiki, data kemiskinan. Kita bicara Umpama data pertanian, UMKM yang kemaren juga kita bahas,” jelasnya.

Perbaikan data kemiskinan akan membuat penyaluran bantuan lebih tepat sasaran dan Jateng bisa berkontribusi lebih baik secara nasional.

“Jadi sebenarnya kalau kita bicara big data nasionalnya bisa kita kecilkan menjadi big data di Jawa Tengah, saya kira kita akan bisa memberikan kontribusi kepada nasional,” imbuhnya.

BACA JUGA :  BAZNAS KUATKAN EKONOMI IBU-IBU YANG DITINGGAL SUAMI MELAUT

Sementara itu, Kepala BPKP Yusuf Ateh mengatakan, Tri Handoyo memiliki kemampuan khusus di bidang teknologi informasi. Ia tinggal adaptasi dengan iklim kerja untuk membantu Jateng jadi provinsi yang lebih akuntabel.

“Mudah-mudahan ini sesuai dengan yang diharapkan, karena ini orang-orang pilihan yang ditaruh di jawa tengah dan jago IT,” ujar Ateh. (Kin).

BACA JUGA :  YENNY INKA BAKAL MERIAHKAN DEKLARASI DESA UNTUK GANJAR