HALAL BI HALAL HISSBA 2016 : PESAN KYAI USTUKHRI KEPADA PARA SANTRI

Himpunan Santri sarang Blora

KH. Ustukhri Irsyad menyampaikan materi Pendidikan Anak dalam seminar Hissba

 

Wadu-Kedungtuban (13.07.2016) Rabu malam ratusan santri memadati kompleks masjid Al Hadi Wado Kabupaten Kedungtuban. Karena malam itu adalah puncak dari seri agenda Halal Halal Himpunan Santri Sarang Blora (HISSBA).

HISSBA merupakan sebuah organisasi santri yang pernah belajar di Pesantren Sarang, Kabupaten Rembang. Secara tradisi, setiap bulan syawal HISSBA selalu melaksanakan agenda halal bihalal dengan pengajian umum sebagai acara puncaknya.Pembicaranya merupakan para pengasuh pondok pesantren di kecamatan Sarang Kabupaten Rembang. Tahun ini,KH.Fathur Rahman Ali dari Pondok Pesantren Al Amin menjadi pembicara dalam agenda tersebut.

kegiatan HISSBA

Ragam Kegiatan HISSBA di Wadu Kedungtuban Blora

 

Pada kesempatan malam tadi,KH. Fathur Rahman Ali menyampaikan pentingnya pemikiran terbuka bagi para santri, selain untuk memberdayakan diri juga untuk menjawab berbagai persoalan dalam masyarakat yang ada.“Santri iku kudu nduwe wawasan seng luas,lan Kyai iku akehe soko ndeso (Santri harus memiliki wawasan yang luas, dan para Kyai itu sebagian besar berasal dari desa)” pesan Kyai Fathur Rahman Ali kepada para hadirin.

Ketua panitia, Mustaghfirin(20) menyampaikan rangkaian agenda halal bihalal kepada Bloranews.com malam tadi. “Alhamdulillah, agenda dapat berjalan lancar. Ini adalah pengalaman pertama saya menjadi ketua panitia dalam agenda sepenting ini” ujar Mustaghfirin.

“Kegiatan diawali dengan forum Bahtsul Masail (diskusi fokus tentang berbagai masalah, lazimnya masalah fiqh atau hukum islam:red). Selanjutnya dilaksanakan seminar pendidikan dengan pembicara utama KH. Ustukhri Irsyad, pengasuh Pondok Pesantren Al Hidayah dan acara puncaknya adalah pengajian umum dengan pembicara KH.Fathur Rahman Ali, Pengasuh Pondok Pesantren Al Amin Sarang, Kabupaten Rembang” jelasnya.

Dalam seminar pendidikan tersebut, KH. Ustukhri Irsyad selain menyampaikan metode pendidikan anak sholeh juga menyampaikan sejarah kelahiran HISSBA. Salah satu senior HISSBA adalah KH. Ma’sum Fathoni, Rois Syuriah NU Blora.

Reporter  : Khoirunniam

Foto      : Dokumentasi Panitia

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.