fbpx

IKASATA CAMPUS EXPO 2017

  • Bagikan

“Jiwa muda pasti bisa!!!”.

Suara semangat siswa kelas XII SMA N 1 Tunjungan menggema di aula SMA N 1 Tunjungan. Begitulah jargon padaa cara Ikasata Campus Expo 2017 atau yang lebih di kenal dengan acara ICE 2017 pada hari Sabtu, 21 Januari 2017. ICE yang merupakan acara tahunan yang di selenggarakan oleh Ikatan Alumni Yasa Waskitha (IKASATA), pada tahun ini sudah menjadi tahun ke-4 di selenggarakan nya ICE yang di ikuti oleh 23 stand universitas baik negeri maupun swasta dan 1 stand kepolisian. Pada stand-stand tersebut peserta yang merupakan siswa-siswi kelas XII SMA N 1 Tunjungan dapat memperoleh berbagai informasi melalui konsultasi dengan kakak tingkat alumni SMA N 1 Tunjungan yang merupakan perwakilan dari universitas masing-masing.

Acara yang dibuka dengan penampilan akustik dari grup musik kolaborasi antara alumni dan siswa kelas XII dengan membawakan 2 lagu kemudian dilanjutkan oleh Bapak Bambang Julianto, S.Pd, M.Pd selaku kepala SMA N 1 Tunjungan  yang  menyampaikan apresiasinya terhadap peran alumni dalam membinaadik-adik khusus nya kelasXII yang sebentarlagi memasuki jenjang selanjutnya. Beliau berharap supaya siswa SMA N 1 Tunjungan dapat masuk keperguruan tinggi di seluruh Indonesia pada waktu mendatang .Beliaujugaberpesan agar nantikedepannya alumni dapatmembentukikatan yang lebihkuatuntukmembangunSMA N 1 Tunjungan yang lebihbaiklagi.Setelahsambutandarikepalasekolah, di lanjutkan oleh Deni Kurniawan Ariyanto selaku ketua panitia dan Dwi Arifin selaku perwakilan dari ketua IKASATA yang  kebetulan berhalangan hadir saa titu.

Tidak hany amengadakan open stand, pada acara ini juga diadakan talkshow dengan menghadirkan drg, Wilys Y. Prasetyo dan WahyuAji  Wahid A. sebagai pembicara dimana keduanya merupakan alumni SMA N 1 Tunjungan. Drg. Wilys saat ini bekerja sebagai dokter gigi di Puskesmas Medang dan seperti yang di ketahui bahwa beliau merupakan alumni yang lulus pada tahun 1998 ini berpesan kepada peserta untuk selalu bekerja keras, inisiatif, dan jangan bimbang dalam melangkah karena ada orang tua yang selalu menjadi acuan dalam setiap langkah.

Setelah itu pembicara kedua, Wahyu Aji Wahid A.merupakan alumni tahun 2013 yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Diponegoro jurusan Ilmu Administrasi Publik ini mempunyai banyak prestasi di bidang organisasi. Dan perlu diketahui juga bahwa beliau salah satu pencetus terbentuknya IKASATA. Sebagai alumni  yang menjadi pembicara pada acara ini beliau banyak berpesan. “Semua itu butuh kerja keras dan do’a. Ketika kita bermimpi tinggi maka kerja keras harus tinggi dan do’a harus tinggi pula. Hard Worker needed Hard  Prayer”. Begitulah kesimpulan yang di sampaikan oleh Fitria Dewi Susanti selaku moderator ketika talk show sudah selesai. Sebagai kenang-kenangan dari IKASATA kepada kedua pembicara, segenap panitia ICE 2017 memberikan sertifikat penghargaan. Dan di penghujung acara pada hari pertama dari serangkaian kegiatan ICE 2017  segenap panitia dan peserta berfoto bersama.

Serangkaian  kegiatan diatas tidak lepas dari andil media partner yang telah bekerjasama dengan IKASATA  dalama cara ICE 2017 ini, yaitu Blora News dan It’s Milk. Untuk itu diharapkan partisipasi dari siswa-siswi kelas XII SMA N 1 Tunjungan pada serangkaian kegiatan ICE 2017 ini yang di selenggarakan pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 21-22 Januari 2017 ini. (Panitia IKASATA 2017)

 

banner 120x500
  • Bagikan