JUARAI POPDA, 6 SEKOLAH INI AKAN WAKILI BLORA DI POPDA TINGKAT KARESIDENAN PATI

Blora- Meski telah berhasil menjuarai pekan olahraga pelajar daerah (Popda) Kabupaten Blora di cabang olahraga (Cabor) pencak silat, 6 sekolah ini harus mempersiapkan diri menuju gelaran yang lebih besar, yakni Popda tingkat Karesidenan Pati yang akan berlangsung pada 25-27 Februari mendatang.

Koordinator Popda Kabupaten Blora Cabor Pencak Silat, Sumarno memaparkan para juara popda yang akan mewakili Blora di tingkat karesidenan Pati mendatang. Meliputi, para juara umum tingkat SMP dan SMA.

 

Popda Kabupaten Blora Cabor Pencak Silat dari SMK Muhammadiyah 2 Blora

Popda Kabupaten Blora Cabor Pencak Silat dari SMK Muhammadiyah 2 Blora

 

“Tingkat SMP terdiri atas, Juara Umum 1 SMP N 2 Blora, Juara Umum 2 SMP N 3 Blora, dan Juara Umum 3 MTs Safinatunnajah. Tingkat SMA yaitu,  Juara Umum 1 SMK Muhammadiyah 2 Blora, Juara Umum 2 SMK Negeri 2 Blora, dan Juara Umum 3 SMA N 1 Tunjungan,” terang Sumarno, Selasa (19/02).

Sebagai informasi, Popda Kabupaten Blora Cabor Pencak Silat berlangsung di GOR Mustika pada 15-17 Februari kemarin. Selain mempertemukan pesilat tingkat SMP dan SMA, Popda Blora juga mempertemukan pesilat tingkat SD.

“Untuk tingkat SD, Juara Umum 1 diraih oleh  Korwil Banjarejo, Juara Umum 2 Korwil Bogorejo, dan Juara Umum 3 Korwil Jepon,” imbuh Sumarno.

Lebih lanjut, Sumarno yang juga Kepala SMK Muhammadiyah 2 Blora ini, mengaku bangga dengan prestasi yang telah diraih anak didiknya. Untuk Popda Karesidenan nanti, pihaknya akan mempersiapkan diri lebih baik mengingat lawan tandingnya adalah para pesilat terbaik di kabupaten masing-masing.

“Alhamdulillah, kita mengamankan gelar juara umum 1, dengan perolehan 3 medali emas, dan 4 medali perunggu. Selanjutnya, kita harus berjuang lebih keras lagi,” pungkasnya.

Sejak tahun 2017 lalu, SMK Muhammadiyah 2 Blora selalu menyabet gelar juara umum 1 dalam event Popda Kabupaten Blora. Para pesilat di sekolah ini optimis dapat lolos ke tingkat Provinsi Jawa Tengah namun harus tetap waspada.

“Walau waktu istirahatnya hanya satu minggu, kita tetap berlatih di training center. Lawan-lawan yang akan dihadapi adalah pesilat-pesilat handal, terutama dari Kabupaten Kudus. Kita optimis, dapat lolos ke tingkat Jawa Tengah,” pungkasnya. (one)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan