fbpx

INI BEKAL PETUGAS SAAT PAM NATARU

  • Bagikan
Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2021, memaparkan beberapa penekanan dari Kapolri ketika petugas dalam pengamanan Nataru.
Pasukan Apel Operasi Lilin Candi 2021.

Blora – Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2021, memaparkan beberapa penekanan dari Kapolri ketika petugas dalam pengamanan Nataru.

“Siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME. Lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, untuk mengantisipasi aksi yang meresahkan masyarakat,” tuturnya.

Ia melanjutkan, Tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan. Laksanakan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai, serta lakukan penugasan anggota dengan buddy system.

“Laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional serta bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas,” lanjutnya, Kamis (23/12).

Wiraga menegaskan, mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

“Tetaplah menjadi teladan bagi keluarga, rekan dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19,” tegasnya. (Jam).

  • Bagikan