fbpx

INI PROGRAM 30 HARI TMMD SENGKUYUNG DI DESA JEGONG JATI

  • Bagikan
INI PROGRAM 30 HARI TMMD SENGKUYUNG DI DESA JEGONG JATI
Program TMMD dilaksanakan selama 30 (tiga puluh) hari. Foto : Humas Pemkab Blora

Jati – Untuk mewujudkan pencapaian tujuan dan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I tahun 2017, ditetapkan kegiatan Fisik dan Non Fisik. Pembukaan TMMD yang digelar di Lapangan SD Negeri 1 Jegong, Jati, Blora, dipimpin Bupati Blora Djoko Nugroho, Rabu pagi (5/4/2017).

Sebelumnya, program TMMD ini sudah disosialisasikan kepada masyarakat oleh perwakilan Kodim 0721 Blora dan instansi terkait pada Jum’at (31/3/2017).

 

INI PROGRAM 30 HARI TMMD SENGKUYUNG DI DESA JEGONG JATI
Program TMMD dilaksanakan selama 30 (tiga puluh) hari. Foto : Humas Pemkab Blora

Dalam upacara pembukaan, Bupati Blora menyampaikan bahwa kegiatan fisik antara lain pembangunan jalan makadam sepanjang 1.300 meter (m) x 2,5 m. Untuk talud sepanjang  200 m x 1 m.

Kemudian “Plat beton dengan panjang 3,5 m, tinggi 1 m, lebar 1 m sebanyak 5 unit, serta drainase MD 60 dengan panjang 150 Meter,” terangnya

Sedangkan kegiatan non fisik, lanjut Kokok sapaan Bupati, yakni dilakukan penyuluhan-penyuluhan dari instansi terkait. Diantaranya penyuluhan kewajiban WNI bela negara, penyuluhan pertanian, dan kamtibmas. “Serta buta aksara, kesehatan, KB, kerukunan umat beragama dan sertifikat pertanahan,” lanjutnya.

Kegiatan itu dilaksanakan selama 30 (tiga puluh) hari, dalam pelaksanaannya secara serentak, melalui upacara pembukaan. Sedangkan upacara penutupan pada Kamis (04/05/2017).

Usai upacara, dilanjutkan acara tambahan di antaranya, penyerahan sejumlah 25 unit closet, 25 sak semen, dan 500 biji batu bata merah secara simbolis oleh Ketua Club King Kabupaten Blora, Kardi kepada Bupati Blora. Dengan dilanjutkan penanaman pohon di sekitar lapangan SD N 1 Jegong, Jati.

Sementara itu, Kepala Desa Jegong Priyanto menyampaikan sangat mendukung kegiatan TMMD yang dilaksanakan di desanya. “Kami bersama masyarakat sangat mendukung sampai kegiatan TMMD selesai. Terimakasih atas dipilihnya Desa Jegong sebagai lokasi TMMD,” kata Priyanto.

Reporter : Ngatono

banner 120x500
  • Bagikan