fbpx

JATENG RAIH PENGHARGAAN GENDER TERBAIK 4 KALI BERUNTUN

JATENG RAIH PENGHARGAAN GENDER TERBAIK 4 KALI BERUNTUN
Ganjar Pranowo.

Semarang – Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) menobatkan Jateng sebagai Provinsi dengan kesetaraan gender terbaik di Indonesia kategori mentor, selama empat kali berturut-turut.

Penghargaan dari kategori mentor merupakan penghargaan tertinggi dalam kategori Anugerah Parahita Ekapraya. Prestasi ini tidak lain adalah bentuk apresiasi pemerintah dalam pembangunan sektor perempuan dan anak, khususnya melalui strategi Pengarusutamaan Gender (PUG).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengungkapkan PUG menjadi fokus utama dalam pemerintahanya. Di bawah merah putih laki-laki dan perempuan memiliki hak yang sama.

“Selamat pada semua pihak yang telah bekerja keras dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender di Jateng. Selain kodrat, tidak ada satu hal pun yang pantas untuk diperbedakan. Gender bukan penghalang meraih kesuksesan,” ungkapnya.

Ganjar yakin dari penghargaan ini mampu membawa Jateng lebih baik. Tidak hanya provinsi saja, tapi Kementrian juga memilih beberapa kabupaten di Jawa Tengah memperoleh penghargaan kategori Mentor, kategori Utama, kategori, Madya dan kategori Pratama.

“Jadilah manusia sebaik-baiknya dan jalani kehidupan ini sehormat-hormatnya. Kami yang berada di pemerintahan Provinsi Jawa Tengah meyakini dan menjalankan prinsip itu dengan seksama, agar bisa memberikan pengabdian yang optimal,” imbuh ganjar, kamis (14/10).

Menteri P3A, I Gusti Ayu Bintang Darmawati memberikan secara langsung penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya tahun 2020, ini diberikan pada 13 kementerian/lembaga, 29 pemerintah provinsi dan 266 kabupaten/kota.

Beberapa perolehan penghargaan yang diraih jateng salah satunya Kabupaten Rembang, peraih penghargaan kategori mentor. 12 kabupaten/kota di Jateng mendapat penghargaan kategori Utama, 13 kabupaten/kota mendapat kategori Madya dan 8 kabupaten/kota meraih penghargaan kategori Pratama. (Jml)