fbpx

JELANG NATARU, STOK SEMBAKO DAN ELPIJI DIPREDIKSI AMAN

  • Bagikan
Ilustrasi
Ilustrasi

Blora- Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Dindagkop) UKM Blora memastikan stok sembako dan elpiji dalam kondisi aman. Kondisi ini diprediksi akan stabil menjelang dan selama perayaan Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru).

 

Ilustrasi
Ilustrasi

 

Hal ini disampaikan Kepala Dindagkop UKM Blora, Sarmidi, dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Ekonomi, Keuangan, Industri, dan Perdagangan (Ekuinda) di kantor Sekretariat Daerah (Setda) Blora hari ini, Kamis (19/12).

“Hingga kini kondisi stok sembako dan harga sembako di Blora masih dalam batas aman, dan diprediksi tidak akan terjadi kelangkaan BBM dan gas elpiji,” paparnya.

Untuk memastikan stok tetap stabil, Dindagkop UKM Blora akan melakukan pengecekan secara berkala di pasar maupun toko ritel. Bahkan, akan dilakukan inspeksi mendadak dalam beberapa kesempatan.

Sebelumnya, Bupati Blora Djoko Nugroho meminta instansi terkait untuk memastikan kebutuhan dasar masyarakat terpenuhi, baik sembako, BBM, hingga ketersediaan keuangan perbankan. Tak hanya itu, pihaknya juga meminta PLN untuk tidak melakukan pemadaman selama Nataru.

Di sisi lain, kepolisian resort (Polres) Blora siap mengerahkan seluruh personil yang dimiliki untuk melakukan pengamanan bersama dengan jajaran TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan. Petugas juga akan dibantu personel Banser, Kokam, Linmas, dan Senkom Mitra Polri.

Untuk Natal dan Tahun Baru 2020 ini, Polres Blora akan melaksanakan Operasi Lilin Candi 2019 selama 10 hari mulai 23 Desember hingga 1 Januari 2020. Pos Pelayanan didirikan di Alun-alun Blora. Sedangkan Pos PAM akan didirikan di Gereja Bethany, Gerea Katholik Santo Pius X, Gereja GKI Blora, dan Gereja Santo Willibrodus Cepu. (jyk)

  • Bagikan