fbpx

KAPOLRES BLORA : DOA ULAMA AKAN MENENTRAMKAN UMAT

Safari Kapolres Blora di Pesantren Al Alif Setro, Desa Tamanrejo Kecamatan Tunjungan, Senin (26/02)

Tunjungan – Kapolres Blora AKBP Saptono mengakui peran vital ulama dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif. Hal ini disampaikannya dalam kunjungannya di Pesantren Al Alif Setro Desa Tamanrejo Kecamatan Tunjungan, Senin (26/02).

 

Safari Kapolres Blora di Pesantren Al Alif Setro, Desa Tamanrejo Kecamatan Tunjungan, Senin (26/02)

 

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres disambut Pengasuh Pesantren Al Alif Setro Desa Tamanrejo Tunjungan KH Mohammad Nasir dan sejumlah pengajar di pesantren tersebut.

BACA JUGA :  JELANG RAMADHAN, SATGAS MAFIA PANGAN ANTISIPASI PENIMBUNAN SEMBAKO

“Untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan ulama tiada kata lelah dan capek. Doa ulama bisa menentramkan umat,” ucap Kapolres.

Menurutnya, ulama merupakan tokoh anutan masyarakat yang nasehatnya selalu didengar. Sehingga, Kapolres memerintahkan jajarannya untuk selalu mendekatkan diri kepada para ulama maupun tokoh agama di wilayah tugasnya masing-masing.

“Terlebih kepada Bhabinkamtibmas, saya perintahkan untuk sowan. Sempatkan diri untuk bersilaturahim dengan ulama, baik di masjid maupun di pesantren,” pungkasnya.

BACA JUGA :  AGENDA PERDANA KAPOLRES BLORA: CEK RUANG TAHANAN

Kunjungan diakhiri dengan sholat berjamaah bersama pengasuh, para pengajar dan santri di pesantren yang selain mengajarkan ilmu agama juga melatih kemampuan wirausaha santri ini.

Penyunting : Joko Priyanto