fbpx

KARNAVAL BUDAYA DESA KAMOLAN BERJALAN MERIAH

Sabtu (20/8/2022), Karnaval Budaya Desa Kamolan kembali digelar usai dua tahun ditiadakan. Kegiatan berjalan meriah dengan menampilkan sejumlah atraksi dan kesenian daerah.
Kitab Budaya Desa Kamolan.

Blora, BLORANEWS – Sabtu (20/8/2022), Karnaval Budaya Desa Kamolan kembali digelar usai dua tahun ditiadakan. Kegiatan berjalan meriah dengan menampilkan sejumlah atraksi dan kesenian daerah.

Kepala Desa Kamolan, Majianto mengatakan, kegiatan Karnaval Budaya ini digelar dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke-77. Melalui kegiatan ini, diharapkan tali silaturahmi antar warga kian erat dan terawat.

BACA JUGA :  KARNAVAL PEMBANGUNAN, DINKES DAN PMI SIAPKAN POS LAYANAN KESEHATAN

“Kegiatan karnaval semacam ini tiap tahun kita gelar dalam rangka HUT kemerdekaan. Tahun ini bisa dikatakan lebih meriah lagi karena dua tahun tidak digelar karena Covid-19,” kata Majianto.

Rute karnaval dimulai dari lapangan Dukuh Dumpul dan Finish kembali di lapangan tersebut. Adapun peserta karnaval ialah seluruh Pedukuhan di Desa Kamolan.

BACA JUGA :  KARNAVAL PEMBANGUNAN, DINKES DAN PMI SIAPKAN POS LAYANAN KESEHATAN

“Seluruh Dukuh ikut tampil ada 6 dukuhan Semua tumplek brek ikut memeriahkan karnaval tahun ini. Termasuk sekolah-sekolah juga kita minta ikut tampil,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang peserta bernama Iman Sofyan berharap agar kedepannya digelar kegiatan serupa demi mengangkat nama Desa. Sebab, lanjutnya, Desa Kamolan memiliki potensi besar untuk menjadi Desa Wisata.

BACA JUGA :  KARNAVAL PEMBANGUNAN, DINKES DAN PMI SIAPKAN POS LAYANAN KESEHATAN

“Kami dari warga sangat berharap Kamolan kedepan bisa jadi Wisata. Semoga acara semacam ini bisa terus digelar agar nama Kamolan semakin dikenal,” harapnya. (*)