KEBAKARAN, BAGIAN BELAKANG RUMAH LUDES TERBAKAR

Jepon- Kebakaran melalap bagian belakang sebuah rumah di kawasan Dusun Tanjung RT 01 RW 02 Desa Geneng Kecamatan Jepoon, Kabupaten Blora. Bagian belakang rumah tersebut, ludes dilalap si jago merah.

Kabid Perlindungan Masyarakat Satpol PP Blora, Pujo Catur Susanto, memaparkan kebakaran ini terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran yang diduga terjadi akibat hubungan arus pendek ini.

 

Puing-puing sisa kebakaran di sebuah rumah di kawasan Dusun Tanjung RT 01 RW 02 Desa Geneng Kecamatan Jepon

Puing-puing sisa kebakaran di sebuah rumah di kawasan Dusun Tanjung RT 01 RW 02 Desa Geneng Kecamatan Jepon

 

“Api membakar bagian belakang rumah Bapak Ngasdiyanto (26) sekitar pukul 11.30 WIB. Akibatnya, sebagian rumah hangus terbakar,” terang Pujo, Selasa (08/01).

Sejumlah saksi mata mengatakan, api berasal dari bagian bawah rumah tersebut. Setelah api membesar, banyak warga yang berdatangan untuk memadamkan api sementara warga lainnya mencoba menghubungi tim pemadam kebakaran.

Sementara itu, Bini (60), orang tua Ngasdiyanto menuturkan, saat tiga unit kendaraan pemadam kebakaran tiba di lokasi, api telah berhasil dipadamkan warga. Dirinya mengaku, pemilik rumah maupun tetangga tidak mengetahui asal mula api yang membakar rumah tersebut.

Pasalnya, tidak ada kabel ataupun sambungan listrik di pusat titik api. Hingga api berhasil dipadamkan, warga dan pemilik rumah menduga, api berasal dari ledakan korek gas yang tidak terpakai.

“Tidak ada sumber api sebelumnya. Kami mengira mungkin dari korek api yang tidak kepakai, terus dibuang, dan mungkin korek itu meledak,” ucapnya. (one)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan