fbpx

KONFERENSI UMAT KRISTEN SEDUNIA BAKAL DIGELAR DI JATENG

Ribuan umat Nasrani dari 58 negara di dunia bakal berkumpul di Jawa Tengah dalam acara Mennonite World Conference (MWC) ke 17. Acara tersebut rencananya akan digelar awal Juli mendatang dengan mengangkat tema "Melintas Batas".
Pertemuan Gubernur Ganjar dengan Panitia MWC di Rumah Dinas Gubernur.

Semarang, BLORANEWS – Ribuan umat Nasrani dari 58 negara di dunia bakal berkumpul di Jawa Tengah dalam acara Mennonite World Conference (MWC) ke 17. Acara tersebut rencananya akan digelar awal Juli mendatang dengan mengangkat tema “Melintas Batas”.

Dijelaskan Ganjar dalam pertemuannya dengan panitia pelaksana MWC, momentum ini sangat bagus bagi Indonesia untuk meyampaikan pesan perdamaian. Apalagi, lanjutnya, komunitas mennonite memang bergerak di jalur kemanusiaan, jadi sangat relevan menjadi motor pelerai konflik di belahan dunia saat ini.

“Ini momentum yang bagus buat indonesia buat komunitas dan gereja agar bisa menyampaikan pada dunia bahwa itu sesuatu yang penting dan kita mesti menyuarakan itu dengan keras,” jelas Ganjar, Selasa (14/6) di rumah dinasnya.

“Saya beberapa hari ini nggak nyaman sama kondisi yang bisa kita lihat di media. Kekerasan, rasialis. Nah ini bagus untuk kita membawa pesan damai pada mereka,” tambahnya.

Sementara itu, Koordinator Nasional Agus Setianto menjelaskan, MWC merupakan kegiatan enam tahun sekali. Dan untuk tahun ini kegiatan bakal digelar di Indonesia. Pembukaan acara dilakukan di Kopeng, Salatiga dan penutupannya di Kota Semarang Jawa Tengah.

“Indonesia dipilih menjadi tempat penyelenggaraan ke 17 pada tahun lalu. Namun ditunda menjadi tahun 2022 karena pandemi,” jelasnya. (Kin).

Verified by MonsterInsights