fbpx
Adv  

KPU BLORA SAMPAIKAN INFORMASI PEMILU LEWAT PODCAST

KPU Blora sampaikan informasi Pemilu lewat Podcast LPPL Radio Gagak Rimang.

Blora, BLORANEWS – Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Gagak Rimang Blora berkolaborasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora mengadakan podcast untuk menyampaikan informasi terkini kepada masyarakat seputar Pemilihan Umum dan Daftar Pemilih pada Pemilu yang akan dilaksanakan pada Rabu, 14 Februari 2024 mendatang.

Dalam podcast tersebut, Radio Gagak Rimang Blora menjadi platform untuk KPU Kabupaten Blora dalam menyampaikan berbagai informasi terkait proses pemilihan umum. Melalui podcast ini, masyarakat bisa mendapat pemahaman yang lebih baik tentang daftar pemilih pada Pemilu, proses pemilihan, persiapan pemilu, dan bagaimana mereka dapat berpartisipasi dalam proses demokrasi.

Dipandu oleh presenter kondang Blora Tya Ariestya, dua narasumber dari KPU Blora Ahmad Mustakim dan Heni Rina Minarti menjabarkan informasi terkait Pemilu 2024.

Ahmad Mustakim, Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Blora menuturkan kesiapan pihak KPU untuk menyambut pesta demokrasi.

“Dari KPU sendiri, kami sudah siap untuk mengahadapi pemilu 2024. Terkait kampanye juga kami sudah mensosialisasikan, dari mulai tempat pemasangan APK, lokasi kampanye Kabupaten Blora, dan mulai hari ini dari KPU juga sudah mempersiapkan terkait logistik,” ucapnya.

Heni Rina Minarti, Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kabupaten Blora mengatakan, KPU Blora sudah menetapkan jumlah pemilih dari tanggal 20 Juni 2022 yaitu sebanyak 704.285 pemilih yang tercatat dalam DPT.

“Daftar Pemilih Pemilu 2024 yang telah disusun oleh KPU Kabupaten Blora adalah bukti nyata komitmen dalam menyelenggarakan proses pemilihan yang berkualitas dan terpercaya bagi warga Blora,” ucapnya.

Kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pemilihan umum dan memotivasi mereka untuk berpartisipasi aktif dalam memilih. (Tg).