LAGI, PELAJAR BOLOS TERJARING RAZIA

Blora- Lagi-lagi Satpol PP Blora mengamankan pelajar yang membolos saat jam belajar. Kali ini, sebanyak 10 pelajar tingkat menengah atas dari sekolah di kawasan Tunjungan Blora, kedapatan membolos dan terjaring razia. Tak hanya itu, pelajar ini juga merokok.

 

Satpol PP Blora mengamankan 10 pelajar yang kedapatan membolos saat jam belajar

Satpol PP Blora mengamankan 10 pelajar yang kedapatan membolos saat jam belajar

 

“Ada 10 pelajar yang terjaring razia kali ini, semuanya cowok. Mereka mengaku, selain bolos juga merokok,” terang Kepala Satpol PP Blora, Djoko Sulistyono, Selasa (29/10).

Para pelajar ini terjaring razia saat membolos di sebuah warung tak jauh dari lokasi sekolah tempat mereka belajar. Petugas segera membawa mereka ke Kantor Satpol PP Blora untuk dilakukan pembinaan.

“Anak-anak itu kita minta untuk menyanyikan lagu perjuangan, mengucapkan sumpah pemuda. Kemudian, guru BK dari sekolah tersebut kita datangkan, dan kita suruh anak-anak tersebut untuk membuat pernyataan tidak mengulangi (membolos, red) lagi,” imbuh Djoko.

Bukan kali ini saja pelajar Blora terjaring razia Satpol PP. Sebelumnya, Sebanyak 6 pelajar yang tengah berada di warung saat jam pelajaran terjaring razia rutin Satpol PP Blora pada Senin (21/10) lalu. Dalam razia pekan lalu, 6 pelajar tersebut semuanya merupakan pelajar putri.

“Kalau anak-anak seumuran mereka ‘kan sedang masa pencarian jati diri. Yang dilakukan bisa macam-macam, misal bolos, atau merokok. Maka, butuh pengawasan dan arahan yang baik dari orang tua maupun dari sekolah,” pungkas Djoko. (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan