Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

LAYANAN DIBUKA, RATUSAN WARGA AJUKAN PERPANJANGAN SIM




Blora- Ratusan warga rela mengantre untuk mengurus perpanjangan Surat Izin Mengemudi di kantor Satlantas Polres Blora. Layanan pengurusan SIM, baik perpanjangan maupun SIM baru, mulai dibuka sejak kemarin, Senin (10/06).

Berdasarkan data yang masuk ke Satlantas Polres Blora, tercatat sebanyak 350 warga mengajukan permohonan perpanjangan SIM, sisanya mengajukan pembuatan SIM baru. Secara total, pengajuan perpanjangan SIM mencapai 85 persen dari seluruh data yang masuk.

 

Ratusan warga mengurus perpanjangan SIM di kantor Satlantas Polres Blora

 

Salah satu pemohon perpanjangan SIM A, Feriyanto warga Ngawen mengaku telah antre selama 3 jam dan telah mendaftarkan diri di loket. Dirinya tak mempermasalahkan antrean panjang dan berjubel. Bagi dia, ini adalah hal yang wajar setiap hari pertama pelayanan usai libur panjang.




“Namanya juga pelayanan baru saja libur dan dibuka hari pertama ini. Wajar pasti ramai harus sabar karena petugas di dalam juga sibuk,” kata Feriyanto, Selasa (11/06).

Di tempat yang sama, Kasat Lantas Polres Blora AKP Edi Sutrisno mengatakan sejak tanggal 30 Mei – 9 Juni, bagi pemilik SIM apapun yang masa berlakunya habis selama libur Lebaranmendapatkan toleransi dari petugas.

“Artinya, masyarakat tak perlu mengurus SIM baru. Tapi, masyarakat bisa memperpanjangnya langsung di hari ini. Selebihnya, tidak berlaku. Telat memperpanjang SIM, konsekuensinya harus mengurus SIM baru sesuai peraturan,” jelas AKP Edi Sutrisno.

AKP Edi menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan anggota semaksimal mungkin agar pelayanan tetap jalan. Dijelaskan, pihaknya harus membagi tugas anggotanya. Ada sebagian yang masih memberikan pelayanan di Pos Pam dan Pos Yan mudik Lebaran.

Memang ada antrean. Tapi, kami upayakan agar tidak terlalu parah dan semua terlayani dengan baik. Sehingga semuanya bisa mendapatkan SIM. Kami juga tambah loket baru dan upayakan agar pelayanan berjalan maksimal,” pungkasnya. (jay)




Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan