fbpx

LINMAS DESA JOMBLANG : SENJA USIA, SEMANGAT 45

Jepon – Tiga puluh anggota Linmas Desa Jomblang Kecamatan Jepon dilatih PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan bela diri, Kamis (09/11). Kegiatan ini digelar di Balai Desa Jomblang Jepon, tujuannya meningkatkan kemampuan anggota Linmas sehingga mampu melaksanakan Pam Swakarsa di desa setempat.

 

Anggota Linmas Desa Jomblang Jepon berlatih PBB, Kamis (09/11).

 

BACA JUGA :  DI MUSIM HUJAN WARGA KALANGAN TUNJUNGAN BERBURU KATIMUMUL

Pembukaan pelatihan ini dihadiri Kepala Desa Jomblang Wawan Heri Subakir beserta seluruh perangkat desa. Anggota Linmas, dilatih PBB dan bela diri oleh Kanit Binmas Polsek Jepon Aiptu Sucipto, Bhabinkamtipmas Desa Jomblang, Pelda Ngasmin dari Koramil Jepon dan Babinsa Jomblang Koptu Basuki.

Para pelatih ini menyampaikan materi PBB yang meliputi sikap siap, sikap istirahat yang benar, langkah tegap dan penghormatan dan lain lainnya yang berhubungan dengan peraturan baris berbaris. Dilanjutkan dengan pelatihan dasar beladiri yakni pukulan, tangkisan dan tendangan serta teknik cara membawa tahanan.

BACA JUGA :  DARI MELON HINGGA JERUK, INI BUDI DAYA BUAH YANG ADA DI DESA POJOKWATU SAMBONG

“Linmas merupakan tenaga cadangan yang menjaga keamanan dan ketertiban bersama TNI dan Polri dalam konsep mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif,” tegas Kanit Binmas Polsek Jepon Aiptu Sucipto di depan anggota Linmas Desa Jomblang.

Meski tak lagi muda, anggota Linmas Desa Jomblang bersemangat mengikuti pelatihan ini. Usai pelatihan, diharapkan anggota Linmas Desa Jomblang dapat kembali aktif melaksanakan Pam Swakarsa dan berjaga di Pos Kamling.

BACA JUGA :  JEMBATAN DARURAT PUTUS, HARUS PUTAR DESA UNTUK MENUJU SEKOLAH

Reporter : Jacko Priyanto