fbpx

LOMBA BARONGAN AKAN AKAN RAMAIKAN PAWAI BERSAMA PAKUDJEMBARA

  • Bagikan
Kunto Aji, kepala Dinporabudpar Blora. Foto : Bloranews

Blora  Kerja sama pengembangan pariwisata regional Pakudjembara (Pati, Kudus, Demak, Jepara, Rembang dan Blora) akan menggelar event pawai bersama pertengahan Juli nanti di Blora. Sebagai tuan rumah, Blora akan menyuguhkan lomba Barongan Anak dalam agenda tersebut.

 

Kunto Aji, kepala Dinporabudpar Blora. Foto : Bloranews

 

Menurut rancana, setiap kecamatan di Blora akan mengirimkan satu peserta lomba, sehingga lomba Barongan Anak ini akan diikuti enam belas grup.  Diharapkan, dengan diadakannya lomba Barongan Anak dalam pawai bersama Pakudjembara ini dapat mengenalkan seni barong sebagai kekayaan budaya Blora sekaligus melestarikan kesenian ini.

Kunto Aji, Kepala Dinporabudpar (Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata) Blora melalui bidang kebudayaan menjelaskan lebih lanjut tentang agenda yang akan digelar perterngahan Juli ini.

“Lomba Barongan Anak ini akan diikuti enam belas grup dari enam belas kecamatan. Temu teknik, akan dilaksanakan besok (11/07) di Aula Dinporabudpar. Rencananya, lomba ini akan digelar pada 15 Juli 2017 dengan start Alun-alun Blora dan finish di Taman Tirtonadi (Tirtonadi Reborn-red). Dewanjuri dalam lomba barongan ini adalah Mario Toteng, Sari Ratih dan Setya Edi Kalboe” jelas Soekartono, kepala bidang Kebudayaan Dinporabudpar Blora kepada Bloranews.com pagi ini (10/07).

Reporter : Jacko Priyanto

banner 120x500
  • Bagikan