fbpx

MESKI DI TENGAH PANDEMI, GANJAR INGATKAN IBU HAMIL DAN STUNTING JUGA MENDAPAT PERHATIAN

  • Bagikan
MESKI DI TENGAH PANDEMI, GANJAR INGATKAN IBU HAMIL DAN STUNTING JUGA MENDAPAT PERHATIAN
Ganjar saat Rembug Desa di Kab. Karanganyar.

Karanganyar- Meski tengah disibukkan dengan penangan pandemi Covid-19, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ingatkan pada Kades dan Bidan untuk mengontrol kesehatan ibu hamil yang ada di desanya.

Dikatakan Ganjar, jangan sampai fokus terhadap penanganan pandemi justru melupakan kontrol terhadap potensi-potensi stunting dari ibu hamil tidak terdeteksi.

“Dan rata-rata selalu ada dari sekian ibu hamil punya masalah kandungan. Nah ini saya minta kepada mereka untuk melakukan kontrol itu. apakah biasanya masalah anemia, ada kelainan di kandungan atau masalah kesehatan,” ucap Ganjar saat memimpin rapat koordinasi ‘Rembug Desa’ secara virtual dengan para Kades se Kabupaten Karanganyar, Bupati dan Satgas Covid-19, Selasa (27/07).

Selain permasalahan tersebut, tak kalah penting juga banyaknya para Kades yang menyampikan keluhannya terkait warga yang menggelar hajatan khususnya di tengah pandemi Covid-19.

“Maka ini kita minta, ada sosialisasi kepada mereka. Ya boleh, umpama mau menikah ya sudah ijab qobul saja pestanya nanti. Ini penting untuk disampaikan kepada mereka,” pungkasnya. (Jyk)

 

  • Bagikan