fbpx

NAMBAH! KUOTA HAJI BLORA DIPERKIRAKAN CAPAI 623 KURSI

Ilustrasi
Ilistrasi

Blora, BLORANEWS – Kepala Kemenag Blora M. Kafit melalui Staf Penyelenggara Haji dan Umrah Nur Sholihin mengatakan, Kuota jamaah haji Kabupaten Blora diperkirakan mencapai 623 kursi. Meski jumlah tersebut masih memungkinkan berubah, namun kuota jamaah haji tahun ini dipastikan lebih banyak dibanding tahun lalu.

‘’Estimasi tersebut bisa tambah dan bisa kurang. Tapi dipastikan lebih banyak dari tahun lalu,” ujarnya.

Dijelaskan, penambahan kuota haji tahun ini lebih banyak dua kali lipat dibanding tahun lalu. Hal itu dikarenakan calon jemaah haji (CJH) yang tahun lalu tidak dapat berangkat diakomodir di tahun ini.

‘’Kalau dulu karena pandemi, dan pembatasan kuota dari Arab Saudi,” jelasnya.

Dari perkiraan jumlah tersebut terdapat 290 jemaah haji yang belum melunasi biaya. Untuk minggu ini, para jamaah haji akan mulai mengurus paspor pemberangkatan.

‘’Masih ada yang belum lunas, tapi yang sudah lunas juga sudah banyak,” jelasnya.

Terpisah, Ketua Kelompok Bimbingan Haji dan Umrah (KBIHU) As-Samir Cepu, Inung mengaku lega dengan kuota haji yang lebih banyak dari tahun lalu. Dijelaskan, saat ini pihaknya mulai membersamai CJH dalam pembuatan paspor.

‘’Sudah tiga hari para CJH bergantian mengurus paspor di Blora. Tidak ada kendala teknis pengurusan paspor. Sementara ini lancar, hanya ada satu dua jemaah data nama dan tanggal lahirnya tidak cocok. Tapi alhamdulillah sudah bisa ditangani,” katanya. (Dj)

Verified by MonsterInsights