fbpx

PEKAN SUCI DI GEREJA KATOLIK ST PIUS X BLORA

  • Bagikan
GEREJA KATOLIK ST PIUS X BLORA
Umat Katolik Blora tengah melakukan persiapan menjelang Misa Kamis Putih petang ini. Foto : Bloranews

Blora – Hari Paskah jatuh pada hari Minggu 16 April nanti, namun sejak hari Minggu (9/4) telah berlangsung pekan Paskah. Sebelumnya, selama 40 hari umat Katolik menjalani puasa. Seperti umat Katolik di berbagai penjuru dunia, umat Katolik Blora akan merayakan Paskah dengan mengikuti Misa dan Ibadat yang menjadi rangkaiannya yang meliputi Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Vigili dan Minggu Paskah.

 

GEREJA KATOLIK ST PIUS X BLORA
Umat Katolik Blora tengah melakukan persiapan menjelang Misa Kamis Putih petang ini. Foto : Bloranews

 

“Petang ini akan dilaksanakan Misa Kamis Putih pukul enam sore, hari Minggu kemarin telah dirayakan Minggu Palma. Seluruh acara akan dipusatkan di sini (Gereja Santo Pius X Blora).” jelas Romo Iwan Setyabudi, Pastor Gereja Katolik Santo Pius X Blora.

Lebih jauh Romo Iwan menyampaikan rangkaian jadwal pelaksanaan Misa dan Ibadat yang akan berlangsung dari petang hari ini sampai perayaan Minggu Paskah.

“Besok pagi akan dilaksanakan prosesi Jalan Sengsara (teatrikal yang menggambarkan perjalanan Yesus Kristus menuju tempat penyaliban di bukit Golgota) di Wireskat, Sendangharjo Blora Kota jam setengah delapan pagi. Jum’at sore, akan dilaksanakan Ibadat Jumat Agung pukul tiga sore. Sabtu, pukul delapan malam akan berlangsung Misa Vigili dan hari Minggu pagi akan dilaksanakan Minggu Paskah pukul setelah delapan.” paparnya.

Dalam perayaan Paskah tahun 2017 ini, tema besar yang digelorakan adalah “Kebangkitan Kristus Membebaskan Kita dari Kuasa Kematian (Roma 6 : 10)”. Kepada segenap umat Katolik Blora, Romo Iwan berpesan melalui perayaan Paskah ini agar setiap umat Katolik menghayati kesengsaraan, wafat dan kebangkitan Yesus [.]

Reporter : Amin M. Saifuddin

banner 120x500
  • Bagikan