fbpx

PEMBANGUNAN JAWA TENGAH BUTUH PARTISIPASI MASYARAKAT

PEMBANGUNAN JAWA TENGAH BUTUH PARTISIPASI MASYARAKAT
Acara penghargaan "Tokoh Prestasi Jawa Tengah 2023"

Semarang, BLORANEWS.COM – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengajak semua elemen masyarakat ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam pembangunan Jawa Tengah sesuai dengan perannya masing-masing.

Sekretaris Daerah Provinsi Jateng, Sumarno mengatakan, dalam pembangunan di Jateng, Pemprov Jateng mempunyai banyak pamrih terhadap semua elemen masyarakat.

“Pemerintah butuh kontribusi dan partisipasi dari banyak pihak, termasuk tokoh-tokoh masyarakat dari berbagai kalangan,” kata Sumarno dalam acara  penghargaan “Tokoh Prestasi Jawa Tengah 2023” yang diselenggarakan oleh Berlian Organizer di Gedung Gradhika Bakti Praja Semarang, pada Jumat, 8 Desember 2023 malam.

Ia berharap, penghargaan itu bisa memotivasi masyarakat yang lain untuk lebih banyak berkontribusi bagi Jawa Tengah. Para penerima penghargaan tersebut juga bisa lebih meningkatkan kontribusinya pada Jawa Tengah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Berlian Organizer yang sudah memberikan apresiasi kepada tokoh-tokoh masyarakat Jawa Tengah yang telah berkontribusi untuk pembangunan di Jateng,” ujar Sumarno.

Menurut dia, para tokoh penerima penghargaan yang selama ini berkecimpung di bidang pendidikan, politik, ekonomi, pemerintahan, dan sebagainya, telah berkontrubusi besar di berbagai sektor pembangunan di Jateng.

Ia berharap, ajang penghargaan Tokoh Prestasi Jateng 2023 menjadi motivasi untuk lebih banyak berkontribusi guna kemajuan pembangunan dan ekonomi Jateng.

Penghargaan yang digelar rutin setiap tahun itu, sekaligus sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi kepada warga yang berprestasi di bidang kerja masing-masing.

Dalam acara tersebut, sebanyak 14 tokoh yang diberikan penghargaan, meliputi KH Taj Yasin Maimoen (mantan Wakil Gubernur Jateng), Firman Soebagyo (Anggota DPR RI), Muhammad Arwani Thomafi (Sekretaris Jenderal DPP PPP), Fadholi (Anggota DPR RI), serta Bambang Sadono (politikus Partai Golkar)

Tokoh bidang ekonomi dan bisnis, Irwan Hidayat (Direktur PT Sido Muncul), serta Setyo Budi (Pemilik Rumah Makan Bebek & Ayam Kampung MAS BUDI). Sedangkan bidang pendidikan, terpilih nama Pulung Nurtantio Andono (Wakil Rektor Universitas Dian Nuswantoro Semarang).

Untuk kalangan politisi dan legislator Jawa Tengah, terpilih Yaitu, Abdul Hamid (Anggota DPRD Jateng), Bambang Eko Purnomo (Anggota DPRD Jateng  Fraksi Partai Demokrat), Sholeha Kurniawati (Anggota DPRD Jateng Fraksi PPP), Padmasari Mestikajat, (Anggota DPRD Jateng Fraksi Partai Golkar), serta legislator Partai Nasdem, Budiharto Anggota DPRD Kota Semarang. (dj)