fbpx

PENDAMPING LOKAL DESA IKUTI MUSDES KLOKAH KUNDURAN

  • Bagikan
Musyawarah Desa di Balai Desa Klokah Kecamatan Kunduran, Selasa (28/11).

Kunduran – PLD (Pendamping Lokal Desa) mengikuti Musdes (Musyawarah Desa) di Balai Desa Klokah Kecamatan Kunduran, Selasa (28/11). Berbagai usulan terlontar dari para peserta musyawarah. Pemerintah Desa Klokah akan menentukan sepuluh usulan untuk dimasukkan ke dalam program prioritas Desa.

 

Musyawarah Desa di Balai Desa Klokah Kecamatan Kunduran, Selasa (28/11).

 

Hadir dalam agenda ini Kepala Desa Klokah Puji Widodo, Pengurus PKK, BPD, KPMD dan LKMD. Selain itu, tokoh masyarakat, ketua RT / RW se- Desa Klokah dan kaum diffabel mengikuti agenda ini hingga selesai.

Erna Setiyorini, PLD yang mendampingi Desa Murahharjo, Jetak, Jagong dan Klokah memaparkan jalannya Musdes Klokah kepada Bloranews.com.

“Kepala Desa Klokah, Bapak Puji Widodo hadir secara langsung dalam Musdes tersebut. Beliau menyampaikan sosialisasi terkait Dana Desa. Acara dilanjutkan dengan pembentukan Tim 11,” jelasnya, Rabu (29/11).

Beberapa usulan dalam Musdes Klokah antara lain, Pemerintah Desa Klokah diharapkan menerbitkan SK untuk guru PAUD, TK dan Madrasah Diniyah. Sehingga, kesejahteraan para guru ini dapat diupayakan melalui alokasi Dana Desa yang ada.

“Sebagai PLD, saya memaparkan bahwa Dana Desa ditujukan untuk pemberdayaan masyarakat desa. Baik dalam segi ekonomi, maupun sektor lainnya. Kita dalam musdes hanya memotivasi masyarakat setempat untuk mengajukan usulan, tapi kebijakan tetap di pemerintah desa setempat,” lanjutnya.

Erna menambahkan, dalam Musdes Klokah kemarin, Pemerintah Desa Klokah telah menyiapkan rencana pembangunan sarana dan prasarana Madrasah Diniyah, PAUD, TK, Fasilitas Kesehatan Desa, Posyandu dan pembangunan MCK bagi masyarakat Klokah melalui APBDes 2018.

Reporter : Joko Priyanto

  • Bagikan