PERBAIKAN INFRASTRUKTUR DOMINASI USULAN WARGA DI RESES NYOTO PRIYO UTOMO

Jati- Rusaknya infrastruktur baik jalan dan jembatan di wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) III Blora yang meliputi Randublatung, Jati dan Kradenan banyak dikeluhkan warga. Hal itu terungkap saat Reses anggota DPRD Blora, Nyoto Priyo Utomo yang digelar di Dukuh Gadung Desa Kepoh Kecamatan Jati Kabupaten Blora, Jum’at (15/11) malam.

 

Reses anggota DPRD Blora, Nyoto Priyo Utomo di Dusun Gadung Desa Kepoh Kecamatan Jati Kabupaten Blora

Reses anggota DPRD Blora, Nyoto Priyo Utomo di Dusun Gadung Desa Kepoh Kecamatan Jati Kabupaten Blora

 

“Memang usulan kita paling banyak soal jalan dan jembatan. Termasuk juga persoalan air saat kemarau biar dijadikan program prioritas dari Mas Nyoto sebagai anggota DPRD Blora,” ungkap Kepala Desa Kepoh, Sulawan yang turut hadir di acara tersebut.

Kata dia, Desa Kepoh yang berada di tengah hutan sampai saat ini kerapkali luput dari perhatian. Terlebih lagi, jalan akses menuju desa tersebut mayoritas masih berupa tanah yang disaat musim penghujan medannya sangat berat untuk dilalui.

“Kami berharap jalan akses Balong (Sambongwangan) ke Kepoh bisa segera diaspal dan diberi lampu penerangan jalan,” tandas Sulawan.

Hal senada dikatakan salah seorang warga Dukuh , Jumari. Ia berharap, dengan adanya Nyoto Priyo Utomo sebagai anggota DPRD putra asli Desa Kepoh bisa memberikan perubahan di desanya. “Kami sangat berharap Mas Nyoto bisa merubah desa kami dengan lebih baik termasuk jalan akses anak-anak pergi ke sekolah,” kata Jumari.

Sementara itu, Nyoto Priyo Utomo mengapresiasi banyaknya usulan perbaikan infrastruktur yang dilontarkan warga. Ia mengatakan akan mewujudkan harapan warga.

“Dengan banyaknya usulan, Insya Allah satu persatu akan kami wujudkan. Ini kan bentuk tanggungjawab kami yang sudah diberi amanah oleh masyarakat,” kata pria yang akrab dipanggil Totok.

Anggota Fraksi PKB DPRD Blora ini mengaku akan mengkomunikasikan dengan pihak OPD terkait dengan usulan warga tersebut. “Ini akan kami komunikasikan, karena selain infrastruktur, warga juga berharap ada perhatian terhadap bidang pertanian. Tadi ada permintaan upaya pengadaan sumber air, alsintan, bibit dan pengembangan UMKM,” pungkas Totok yang juga anggota Komisi B.

Reses pertama ini, kata dia, diagendakan di tiga lokasi. Selain desa Kepoh, reses juga digelar di desa Pelem Kecamatan Jati dan Dukuh Bulakan Desa Pilang Kecamatan Randublatung. (top)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan