fbpx

TAHUN ANGGARAN 2024, POKIR KETUA DPRD BLORA 158 PAKET

Bupati Blora Arief Rohman bersama Ketua DPRD Blora HM Dasum.
Bupati Blora Arief Rohman bersama Ketua DPRD Blora HM Dasum.

Blora, BLORANEWS.COM – Pengaggaran kegiatan pemerintah daerah Kabupaten Blora tahun 2024 yang bersumber dari usulan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) atau yang biasa disebut dengan pokok-pokok pikiran DPRD kembali menuai polemik. Pasalnya beredar informasi, Pokir Ketua Dewan saja mencapai 158 Paket kegiatan.

Informasi yang diperoleh bloranes.com, usulan kegiatan (Pokir) yang diajukan oleh Ketua DPRD Blora gar dapat dianggarkan dalam APBD Blora Tahun 2024, saja sudah mencapai 158 Paket Kegiatan.

Nilainya ber bervariatif, ada yang 20 juta rupiah, 25 juta rupiah, 100 juta rupiah, 200 juta rupiah sampai dengan 300 juta rupiah.

Tersebar ke beberapa Organinasasi Perangkat Daaerah, ada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), DP4, Kecamatan dan Dinas Pendidikan.

Dengan bentuk kegiatan berupa Pembangunan/Rehabilitasi/Pemeliharaan sarana dan prasrana skala desa  yang berupa paving, jalan, pendopo dan sebagainya. Selanjutnya ada juga  pengadaan alat-alat  pertanian yang berupa combine harvester, Pembangunan sarana dan prasarana umum skala kecamatan  yang berupa pavingisasi jalan serta Pembangunan/Pemeliharaan/Pengadaan sarana dan prasarana sekolah yang berupa pengadaan mebelair.

Terkait hal tersebut, Bloranews.com sudah menghubungi, mengkonfirmasi ketua DPRD Blora H.M. Dasum, melalui sabungan seluler, akan tetapi sampai dengan berita ini ditayangkan, belum ada respon tanggapannya. (kin)

Verified by MonsterInsights