fbpx

PERINGATI HUT 73 POLWAN, POLRES BLORA GELAR POTONG TUMPENG

  • Bagikan
PERINGATI HUT 73 POLWAN, POLRES BLORA GELAR POTONG TUMPENG
Wakapolres Blora potong tumpeng pada HUT ke-73 Polwan.

Blora – Polres Blora gelar tasyakuran Ke 73 Polwan Republik Indonesia dengan acara potong tumpeng yang dipimpin oleh Wakapolres Kompol Rubiyanto, seusai kegiatan virtual dari Jakarta.

Melaui Zoom Meeting, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta kepada seluruh Polisi Wanita (Polwan) agar seimbang menjalankan tugasnya sebagai personel kepolisian dan juga ibu rumah tangga. Polwan yang sudah berkeluarga, memiliki peran lain ketika selesai menjalani tugasnya sebagai prajurit Bhayangkari. Namun, sembari menjalani tugas, Polwan harus tetap berperan penting bagi keluarga.

“Disatu sisi sebagian rekan-rekan memiliki tugas sebagai polisi, disisi lain tentunya bagi memiliki keluarga rekan-rekan Polwan juga memiliki peran ibu rumah tangga. Ini peran yang harus dijalankan seimbang,” kata Kapolri dalam acara syukuran HUT Polwan melalui Zoom Meeting, Rabu (01/09).

Sementara itu, dalam sambutannya Wakapolres berpesan agar Polwan Polres Blora harus bisa menjadi teladan bagi Polri, masyarakat dan keluarganya.

“Ada beberapa hal yang saya tekankan jadilah teladan bagi masyarakat, jadilah teladan di lingkungan Polri, dan jadilah teladan di lingkungan keluarga,” ucapnya yang bertempat di Aula Arya Guna Polres Blora.

Rubiyanto meminta kepada seluruh jajaran Polwan untuk terus berperan aktif dalam menangani situasi Pandemi Covid-19 atau virus corona dewasa ini.

“Terus berperan aktif dan kontribusi tangani situasi Covid-19 yang saat ini kita kelola. Sehingga kita semua bisa tangani dengan baik dan masyarakat bisa aktivitas dengan baik,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama Polres Blora, dan Perwakilan Kapolsek Jajaran Polres Blora. Turut hadir Ketua Bhayangkari Cabang Blora Ibu Echa Wiraga Dimas Tama yang diwakili oleh Wakil Ketua Ibu Endah Rubiyanto, Perwakilan Pengurus Bhayangkari dan PNS Wanita Polres Blora. Kegiatan digelar secara sederhana dan terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan. (Spt)

  • Bagikan