PESAN GANJAR DI JAMDA XV JATENG: KITA BENTUK SAKA MILENIAL!

Blora- Perhelatan Jambore Daerah (Jamda) XV Jateng 2019 makin semarak dengan hadirnya orang nomor satu Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Sebagai Ketua Majelis Pembina Daerah (Kamabida), Ganjar berpesan agar pramuka semakin inovatif.

 

Ganjar pranowo

Ganjar Pranowo dalam Jambore Daerah (Jamda) XV Jateng di Bumi Perkemahan (Buper) Mustika Blora

 

“Pramuka jangan hanya tentang tali-temali dan sandi, Pramuka harus mengikuti kemajuan jaman,” ucap Ganjar Pranowo, dalam pembukaan Jamda XV Jateng 2019 di Bumi Perkemahan (Buper) Mustika Blora, Selasa (27/08).

Dalam pembukaan Jambore tersebut, Ganjar disambut dengan berbagai penampilan seni, salah satunya tarian kolosal Bleger Wengker yang disajikan para siswa SMK Muhammadiyah 1 Blora. Dalam kesempatan itu, Ganjar mengatakan akan membentuk Saka Milenial.

“Kita bentuk Saka Millenial agar adik-adik bisa memanfaatkan teknologi yang tepat guna. Pramuka juga tidak boleh menunggu, harus memiliki inisiatif untuk memulai,” pungkas Ganjar.

Jamda XV Jateng akan berlangsung hingga 31 Agustus mendatang. Acara ini diikuti lebih dari 2000 anggota pramuka dari 35 kabupaten/kota se- Jawa Tengah.  Pembukaan Jambore dirangkaikan dengan upacara peringatan hari Pramuka ke- 58. (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan