fbpx

PMI SUMBANG SEMBAKO KE KORBAN BANJIR DI BERGOLO

Salah seorang warga desa Bergolo, Kecamatan Ngawen mendapat bantuan paket sembako.
Salah seorang warga desa Bergolo, Kecamatan Ngawen mendapat bantuan paket sembako.

Ngawen, BLORANEWS – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora menyalurkan bantuan paket sembako kepada korban banjir. Penyerahan diberikan kepada 8 kepala keluarga (KK) di Desa Bergolo Kecamatan Ngawen, Rabu (7/12).

Ketua umum PMI Blora, Sutikno slamet mengatakan, penyerahan bantuan diberikan langsung kepada masing-masing perwakilan kepala keluarga. Masing-masing kepala keluarga mendapat bantuan satu paket sembako dan beras.

“Hari ini kita salurkan bantuan paket sembako kepada korban banjir di Kecamatan Ngawen. Semoga bantuan ini bisa meringankan para korban,” ucap sutikno.

Sutikno mengungkapkan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian PMI kepada korban bencana di Kabupaten Blora. Dana bantuan ini juga bersumber dari donasi warga yang dihimpun melalui bulan dana PMI.

“Jangan dilihat besarnya. Tapi semoga ini tetap bisa bermanfaat. Besarannya memang sudah kita sesuaikan dengan kemampuan kami. Karena dana ini juga dari masyarakat maka kami kembalikan juga ke masyarakat,” katanya.

Purwati salah satu penerima bantuan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada PMI. Bantuan ini semoga bisa membantu untuk mencukupi kebutuhannya sehari-hari.

“Terima kasih buat PMI atas bantuannya. Kemarin banjir disini cukup tinggi hampir 2 meter. Bahkan ada warga yang terpaksa diungsikan karena merendam rumah,” ucapnya.

Sementara itu Kades Bergolo Subari mengungkapkan banjir disebabkan akibat luapan sungai lusi. Sebanyak 3 KK yang menjadi korban cukup parah.

“Sebenarnya yang paling parah itu ada 3 rumah. Itu sampai 2 meter lebih banjirnya. Tapi 2 KK itu sudah pindah ikut anaknya, dan ini tinggal 1 yang bertahan dan yang kemarin dievakuasi,” ucapnya. (eka)

Verified by MonsterInsights