fbpx

POLRES BLORA BUKA LAYANAN SIMAMI DI ALUN-ALUN

  • Bagikan
POLRES BLORA BUKA LAYANAN SIMAMI DI ALUN-ALUN
Pelayanan SIMAMI Polres Blora

Blora – Dalam rangka inovasi kreatif pelayanan publik, Polres Blora unit Satuan Lalu Lintas (Satlantas) buka layanan SIMAMI (pelayanan SIM Malam Minggu) di Alun-alun Blora. Sabtu (03/04)

 

POLRES BLORA BUKA LAYANAN SIMAMI DI ALUN-ALUN
Pelayanan SIMAMI Polres Blora

 

Kasatlantas Blora, AKP Edi Sukamto mengatakan kegiatan ini termasuk dalam Pelayanan Kepolisian Terpadu On The Spot Polres Blora. Dari mulai Bus SIM keliling Satlantas Polres Blora, Kendaraan Pelayanan SPKT, serta pelayanan SKCK Polres Blora di depan pendopo Rumah Dinas Bupati Blora.

“Untuk SIMAMI ini sudah kita laksanakan kali kedua ini, sementara di alun-alun Blora, nanti kita rencanakan di Cepu, kita cari tempat yang sifatnya rame, namun tetap prokes,” jelasnya.

Bagi warga yang hendak mengakses layanan perpanjangan masa berlaku SIM, hanya cukup merogoh kocek Rp 75 ribu untuk SIM C dan Rp 80 untuk SIM A. Ongkos tersebut belum termasuk tes kesehatan dan psikologi.

“Program ini memberikan kesempatan masyarakat, yang tidak sempat mengurus perpanjangan SIM karena waktu kerja. Animo masyarakat, cukup antusias. Dari luar daerah juga bisa dilayani. Kalau baru harus di lantas,” imbuhnya.

Sementara itu, Suwarti (37) Desa Tambahrejo Kecamatan Tunjungan, peserta perpanjangan SIM mengatakan pelayanan seperti ini mungkin bisa dilakukan setiap minggu karena sangat membantu.

“Tadi 15 menit sudah selesai , cukup membantu. Lebih efektif, kalau setiap minggu ada malah sangat membantu,”pungkasnya. (Spt)

  • Bagikan