fbpx

PUTRA DAERAH BLORA BERPRESTASI BOLA VOLI DI KANCAH NASIONAL

Putra Daerah Blora bernama Suhanto Bambang Asih Waluyo berhasil menorehkan prestasi di kancah nasional setelah menjuarai Proliga 2022 bersama tim bola voli putra, Bogor Lavani. Didatangkan dua tahun silam, pelatih yang kerap disapa Coach BAW itu mampu memberikan sentuhan magis untuk pemain hingga berhasil menjuarai Proliga kurun waktu dua tahun.
Ketua DPC Partai Demokrat Blora, Tety Indarti bersama Coach Bambang Asih Waluyo.

Blora – Putra Daerah Blora bernama Suhanto Bambang Asih Waluyo berhasil menorehkan prestasi di kancah nasional setelah menjuarai Proliga 2022 bersama tim bola voli putra, Bogor Lavani. Didatangkan dua tahun silam, pelatih yang kerap disapa Coach BAW itu mampu memberikan sentuhan magis untuk pemain hingga berhasil menjuarai Proliga kurun waktu dua tahun.

Menanggapi keberhasilan tersebut, Srikandi Demokrat Tety Indarti memberikan apresiasi kepada Coach BAW dan menegaskan bahwa Blora adalah kota potensial dan banyak melahirkan atlet berprestasi. 

“Keberhasilan Coach BAW di kancah bola voli nasional menjadi indikator bahwa Blora merupakan kota yang sangat potensial. Dalam perspektif sejarah pun Blora terkenal mampu mencetak orang-orang berprestasi. Jadi melihat potret itu, sudah seyogyanya generasi muda Blora tetap optimis dan percaya diri,” terang Tety Indarti, Sabtu (2/4).

BACA JUGA :  PELATIH ASAL BLORA MENJUARAI PROLIGA 2022, BEGINI PESANNYA UNTUK BOLA VOLI DI BLORA

Prestasi Coach BAW sebagai salah satu pelatih di tim bola voli putra, Bogor Lavani tentu diharapkan mampu menjadi pemicu generasi muda di Blora untuk lebih giat berlatih agar bisa berprestasi dan mengharumkan nama Blora.

“Saya berharap generasi muda di Blora kian termotivasi untuk berkembang dan meraih prestasi setinggi-tingginya. Khususnya pada sektor bola voli. Apa yang dilakukan Coach BAW menjadi bukti bahwa putra daerah bisa berprestasi hingga level nasional bahkan internasional,” tegas perempuan yang kini menjabat sebagai Ketua DPC Demokrat Blora.

BACA JUGA :  MEMBANGGAKAN, TERNYATA PELATIH JUARA PROLIGA 2022 VOLI PUTRA WARGA ASLI BLORA

Lebih lanjut, ia berharap putra daerah yang lahir di Dukuh Pohgesik, Desa Tawangrejo, Tujungan itu bisa berbagi ilmu dan mengabdi di tanah kelahirannya Kabupaten Blora. Seperti yang telah disampaikan Coach BAW sebelumnya.

“Kedepan, harapan saya Coach BAW bisa mengabdi di tanah kelahirannya. Saya rasa atlet bola voli di Blora sangat memerlukan ilmu dan pengalaman beliau,” pungkasnya.

BACA JUGA :  SISWANTO CUP VII KEMBALI DIGULIR

Sebagai informasi, Bogor Lavani merupakan tim bola voli putra yang didirikan oleh Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono pada 1 Desember 2019. Latar belakang didirikannya klub ini ialah sebagai bentuk cinta kasih dan penghormatan terhadap mendiang sang istri, Ani Yudhoyono. Berkompetisi di Proliga yang merupakan kasta tertinggi bola voli nasional, Bogor Lavani berhasil meraih gelar juara pertama kali di musim perdananya tahun ini. (Kin).