fbpx

RAIH 8 EMAS, BLORA JUARA UMUM PANJAT TEBING PORPROV JATENG 2023

Sebanyak 16 atlet panjat tebing telah disiapkan untuk menyambut Kabupaten Blora menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah.
Atlet Panjat Tebing berlatih.

Blora, BLORANEWS – Prestasi mentereng berhasil ditorehkan kontingen panjat tebing Kabupaten Blora pada Porprov Jateng XVI 2023. Pasalnya, pada perhelatan kali ini Blora sukses menduduki podium juara umum. Mengalahkan kompetitor lainnya dari berbagai daerah di Jawa Tengah.

Tercatat, Blora berhasil mengumpulkan 8 emas, 4 perak dan 5 perunggu. Dua emas terakhir diperoleh saat pertandingan pamungkas yang digelar pada Kamis (10/8) kemarin di Lapangan Kridosono Blora.

Prestasi tersebut tentu diluar prediksi banyak kalangan. Sebab, di Porprov Jateng sebelumnya yang digelar di Solo pada 2018, Blora hanya mampu membawa pulang sekeping emas. 

“Kami hanya bisa mengucapkan puji syukur kepada Tuhan. Blora bisa meraih juara umum panjat tebing Porprov Jateng 2023,” ujar Ketua FPTI Blora Christian Prasetya, Jumat (11/8/2023).

Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati menutup pertandingan cabang olahraga (Cabor) panjat tebing Porprov Jateng tersebut. Usai pengalungan medali, Wabup berbaur dan berfoto bersama para atlet, official dan orang tua atlet Blora.

Sebagai informasi, Panjat tebing Porprov Jateng 2023 mempertandingkan 22 nomor dengan memperebutkan 22 keping emas, 22 perak dan 32 medali perunggu.

Kontingen Blora yang menyabet juara umum setelah mengumpulkan 8 emas, 4 perak, dan 5 perunggu. Delapan keping emas diperoleh dari nomor Combined Putra dan Putri atas nama Ahmad Hafid Robiaturrochim dan Najiha Zahra.

Kemudian, Lead perorangan putra oleh Ahmad Hafid Robiaturrochim. Lead Campuran oleh Ahmad Hafid Robiaturrochim-Najiha Zahra. Boulder Perorangan Putra atas nama Ahmad Hafid Robiaturrochim.

Selanjutnya, Speed Relay Putri oleh Innasya Kha Umi, Najiha Zahra, Naura Permata Budi. Speed World Record Perorangan Putri atas nama Berthdigna Devi Surya Kencana. Serta Berthdigna Devi di nomor Speed Klasik Perorang Putri. (Dj)

Verified by MonsterInsights