fbpx

RAKERNAS IKAFH UNDIP, DEKAN AJAK PARA ALUMNI BERKONTRIBUSI UNTUK NEGERI

  • Bagikan
RAKERNAS IKAFH UNDIP, DEKAN AJAK PARA ALUMNI BERKONTRIBUSI UNTUK NEGERI
Rakernas IKAFH Undip Periode 2021-2025.

Semarang- Di hadapan para alumnus Universitas Diponegoro (Undip), Dekan FH Undip, Retno Saraswati berharap untuk para alumnus untuk terus bersinergi dan memberikan kontribusi kepada negeri di segala lini.

Menurutnya, hal tersebut adalah benang merah dari pembukaan Rakernas DPP Ikatan Alumni Fakulultas Hukum (IKAFH) Undip Periode 2021-2025 yang digelar di Santika Hotel, Jl. Pandanaran Semarang, Sabtu (19/06).

“Kita baru saja menyanyikan hymne Undip. Mudah-mudahan lagu itu menjadi spirit agar alumni bisa semakin berkiprah dan berkontribusi untuk negeri ini,” harapnya.

Dirinya menambahkan, banyak para alimnus yang saat ini menduduki jabatan-jabatan strategis dan sangat strategis.

“Almuni yang senior menggeret yang yunior. Yang yunior menggeret temannya. Jadi geret-menggeret,” imbuhnya.

Undip sebagai universitas dan Fakultas Hukum-nya bisa berkibar di kancah nasional internasional jika para alumni yang saat menduduki jabatan-jabatan strategis punya komitmen yang kuat.

“Mari bersinergi semua, alumni dan fakultas, alumni dan civil society, alumni dan universitas. Apalagi di sini ada yang punya Semarang, Mas Hendi (Wali Kota Semarang-red). Undip tak hanya yang berkibar sebagai universitas, karena ada di Kota Semarang, maka Kota Semarang juga ikut berkibar,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP IKAFH Undip, Ahmad Redi meminta alumni agar saling kolaborasi dan koordinasi. Karena para alumni FH Undip banyak yang menjadi pejabat Eselon I di Jakarta. Di daerah, para alumni juga sudah banyak yang menjabat sebagai Kajari, Kajati, ketua PN, ketua PT, dan jabatan-jabatan strategis lainnya.

“Kita siap kolaborasi dengan FH untuk memberikan masukan, agar bisa berkontribusi. Perlu terobosan untuk mengunggulkan para yunior agar bisa menduduki jabatan-jabatan penting melalui jaringan alumni Undip,” pungkasnya. (Jyk)

banner 120x500
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan