fbpx

RELOKASI PASAR JOHAR TERBAKAR

RELOKASI PASAR JOHAR TERBAKAR
Ganjar Pranowo memastikan Pemadaman berjalan dengan baik.

Semarang – Kebakaran  melanda tempat relokasi pasar Johar di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Rabu (2/2) malam. Kobaran api membakar puluhan kios yang ada di blok F.

“Minggir mas, ini buat jalan pemadam kebakaran. Pak polisi, ayo ini jalan dikosongkan biar pemadam bisa lewat. Sekarang pak, ayo semua minggir,” teriak Gubernur Jawa tengah dilokasi.

Ganjar terlihat sibuk meminta masyarakat yang tidak berkepentingan untuk meninggalkan lokasi kebakaran. Ia juga berkoordinasi dengan petugas pemadam kebakaran untuk mempercepat pemadaman.

BACA JUGA :  MUHAMMADIYAH TODANAN GERAK CEPAT BANTU KORBAN KEBAKARAN

“Sudah ditangani, blangwir (pemadam kebakaran) sudah dikerahkan semua, termasuk dari kepolisian. Semua teman-teman sudah bergerak. Mudah-mudahan cepat padam,” kata Ganjar.

Dirinya mengatakan sudah berkoordinasi dengan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi terkait penanganan korban kebakaran. Ia meminta pengurus pasar dan lurah pasar untuk segera mencatat siapa korban kebakaran.

“Saya minta dicatat siapa korbannya yang ada di los yang terbakar ini. Tadi pak Wali Kota sudah bicara dengan saya dan saya minta mempersiapkan kontijensi plan terhadap mereka para pedagang yang menjadi korban. Biar nanti segera dihitung,” tegasnya.

BACA JUGA :  HINGGA BULAN INI TELAH TERJADI 42 KEBAKARAN, KELALAIAN MENJADI PENYEBAB UTAMA

Ganjar mengatakan para pedagang yang sudah punya kios untuk segera pindah. Namun mereka yang belum bisa pindah yang harus jadi prioritas penanganan.

“Kan kasihan mereka yang belum bisa pindah, itu yang mesti kita pikirkan terhadap kondisi dagangannya yang terbakar. Pak Wali sudah bicara, besok kita bicara untuk menentukan skema. Yang penting sekarang padam dulu, kedepannya pasti dibantu,” pungkasnya. (Mil)

BACA JUGA :  PEMUDA SAKIT JIWA NGAMUK, SATU RUMAH TERBAKAR