fbpx

RIBUAN ORANG HADIRI DEKLARASI DESA UNTUK GANJAR

Ribuan orang memadati Pantai Bandengan, Kabupaten Jepara, Sabtu (4/6/2022). Mereka berasal dari seluruh daerah di Jawa Tengah. Tujuannya menghadiri acara Deklarasi Nasional Relawan Des (Desa untuk) Ganjar.
Deklarasi Nasional Relawan Des (Desa untuk) Ganjar.

JEPARA, BLORANEWS – Ribuan orang memadati Pantai Bandengan, Kabupaten Jepara, Sabtu (4/6/2022). Mereka berasal dari seluruh daerah di Jawa Tengah. Tujuannya menghadiri acara Deklarasi Nasional Relawan Des (Desa untuk) Ganjar.

Ketua Panitia Pelaksana, Hartoyo mengungkapkan, dari jumlah registrasi peserta yang menghadiri, sudah ada sekitar 20 ribu orang yang datang. Semua adalah relawan. Mulai dari Desa, PKK, Karangtaruna, Kelompok tani, RT/RW yang ada di seluruh Jawa Tengah. 

BACA JUGA :  GANJAR GAGAS PEMBAYARAN NON TUNAI, DI BLORA TELAH BERJALAN SEJAK LAMA

“Ini adalah masyarakat desa yang mencintai Ganjar. Ini sebagai bentuk timbal balik kepada Ganjar Pranowo. Sebab, selama ini Ganjar telah banyak membantu desa,” terangnya.

Menurutnya, deklarasi ini tanpa sepengetahuan Ganjar Pranowo. Pihaknya juga mengaku tidak mengundang dan tidak ijin kepada Ganjar.

“Kita tidak omong. Karena kita cinta pak Ganjar, maka kita gelar acara ini. Untuk bersama sama menyatukan visi-visi menjadi pemimpin yang baik kedepan,” tegasnya.

BACA JUGA :  GUS YASIN MAIMUN NGALAP BERKAH DI HAUL MBAH NADJIB NGADIPURWO

Hartoyo mengaku, deklarasi ini dikonsep seperti pesta rakyat. Rakyat datang dengan hati gembira. Rakyat menikmati kuliner, keindahan alam, pantai dan menyatukan visi untuk Indonesia.

Menurutnya, ini bisa menjadi titik awal bagaimana masyarakat desa di seluruh Indonesia bisa menemukan pemimpin terbaiknya yang pro dengan desa.

“Setelah ini, deklarasi akan digelar di Jambi, Sulawesi Tenggara, Maluku dan seterusnya,” imbuhnya.

BACA JUGA :  TANAM 3.500 MANGROVE BARENG GUBERNUR GANJAR

Dari pantaun wartawan, sebagian besar peserta yang mendatangi acara mengenakan kaos berkelir hitam. Bagian dada, terdapat tulisan Desa untuk Ganjar Pranowo. Dibagian punggung kaos, terdapat gambar wajah Gubernur Jateng dan tulisan Ganjar Pranowo Presiden 2024. (sub)