fbpx

RS BHAYANGKARA BAKAL BEROPERASI AWAL TAHUN 2024

Pembangunan RS Bhayangkara.

Blora, BLORANEWS – Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Blora ditargetkan bakal beroperasi awal tahun, tepatnya pada Bulan Februari 2024. Hal itu disampaikan langsung Bupati Blora Arief Rohman saat meninjau pembangunan Rumah Sakit yang terletak di Desa Jagong, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora itu.

“RS Bhayangkara ditarget awal tahun nanti bisa operasional untuk melayani masyarakat Blora. Khususnya di wilayah Barat dan sekitarnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Arief mengecek sejumlah ruangan serta fasilitas penunjang yang ada. Selain itu, Ia juga berdiskusi dan berkoordinasi dengan perwakilan kontraktor dari PT Jaya Etika Beton.

‘’Ini RS Bhayangkara Blora bantuan dari Pak Kapolri, kita bersinergi mengecek kesiapan untuk beroperasinya rumah sakit ini,” terangnya.

Orang nomor satu di Blora itu mengapresiasi Pihak Polri yang memberikan bantuan layanan kesehatan berupa rumah sakit di wilayah barat kota Blora.

“Semoga masyarakat Blora bagian Barat di awal tahun bisa merasakan manfaat dari keberadaan Rumah Sakit Bhayangkara. Terima kasih untuk Pak Kapolri atas bantuannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Bhirawa selaku perwakilan pelaksana pembangunan PT Jaya Etika Beton menyampaikan informasi terkait ruangan-ruangan yang ada di RS Bhayangkara.

“Untuk lantai pertama terdiri dari IGD dan Radiologi, kemudian ada laboratorium dan poli-poli. Ada poli gigi, poli anak, Poli Obstetri Ginekologi (Obgyn) dan lain sebagainya,” ujarnya.

Ia melanjutkan, untuk lantai dua khusus untuk ruang bersalin dan ruang rawat inap baik kelas satu maupun VIP.

“Di lantai tiga ada ruang operasi/bedah dan ICU. Termasuk untuk ruang pendukung seperti ruang staf, Ka Rumkit beserta jajarannya,” jelasnya. (Dj)

Verified by MonsterInsights