fbpx

SYAIFUDIN SEBUT KNPI BLORA DI BAWAH KEPEMIMPINANNYA YANG SAH

  • Bagikan
SAIFUDDIN SEBUT KNPI BLORA DI BAWAH KEPEMIMPINANNYA YANG SAH
Muh. Saifuddin (Kanan) saat Jumpa pers.

Blora- Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Blora, Muh. Syaifudin mengklaim hingga saat ini, kepengurusan di bawah kepemimpinannya merupakan kepengurusan yang sah.

 

SAIFUDDIN SEBUT KNPI BLORA DI BAWAH KEPEMIMPINANNYA YANG SAH
Muh. Saifuddin (Kanan) saat Jumpa pers.

 

“DPD KNPI Kabupaten Blora sudah terbentuk sejak lama dan kepengurusan kami itu sudah ada Musda (Musyawarah Daerah) resmi ketika akhir 2019, dan SK (Surat Keputusan) kami akan berlangsung sampai 2023,” ucapnya saat Konferensi Pers di Sekretariat DPD KNPI Blora. Selasa (30/03).

Muh. Syaifudin terpilih menjadi Ketua DPD KNPI Blora untuk tahun periode 2020-2023 dengan Nomor Keputusan 019/DPD.KNPI/JTG/I/2020 yang ditandatangani Ketua DPD KNPI Jateng, Tino Indra Wardono.  

Dirinya menyayangkan dan merasa prihatin adanya Musda KNPI Blora yang terjadi pada Minggu (28/03) kemarin. Dirinya mengaku mendengar informasi tersebut dan menganggap Musda tersebut tidak sah.

“Kami menganggap tidak ada dualisme kepemimpinan KNPI Blora. Karena SK Kemenkumham kami di akta notaris kami masih berlaku,” terangnya.

Musda KNPI Blora pada Minggu (28/03) kemarin yang dipimpin Ketua DPD KNPI Jateng, Nurwahid, secara aklamasi memilih M.Ulil Absor sebagai Ketua DPD KNPI Blora Periode 2021-2024 setelah sebelumnya menjabat ketua careteker.

Sementara itu, Ulil Absor saat dikonfirmasi mengatakan wajar jika ada yang mengaku lebih sah, menurutnya yang terpenting KNPI dapat mengakomodir pemuda Blora.

“Kalau ada yang bilang lebih sah ya itu wajar-wajar saja. Karena kita hidup di negara hukum, jadi kita pakai aturan hukum dan Undang-undang yang ada di Indonesia. Dari kubunya kita sudah jelas dari SK Provinsi Ke Pusat ada SK Kemenkumhanya. Yang terpenting kita bisa mengakomodir pemuda Blora dalam wadah KNPI. Masalah nanti ada Islah kita tunggu saja, yang penting saya melaksanakan tugas Caretaker saya untuk melaksanakan Musda,” pungkasnya. (Jyk)

  • Bagikan