fbpx

SEKOLAH DIHIMBAU ANTISIPASI PENCURIAN

  • Bagikan
Kapolres Blora
Kapolres Blora AKBP Surisman

Blora  – Kapolres Blora AKBP Surisman mengimbau kepada seluruh sekolah dari SD sampai SMA, agar meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan. Karena dalam kurun waktu terakhir ini, kasus pencurian yang marak terjadi di beberapa sekolah.

“Sekolah harus meningkatkan keamanan sekolah dan barang inventaris yang ada. Akhir-akhir ini banyak terjadi pembobolan sekolah pada malam hari,” ungkap AKBP Surisman saat ditemui, Minggu (02/03/17).

 

Kapolres Blora
Kapolres Blora AKBP Surisman

 

Agar kasus pencurian, lanjut Surisman, dapat ditekan karena kasus tersebut terjadi akibat kelalaian pihak sekolah yang tidak menyimpang barangnya di tempat yang aman.

“Dalam banyak kasus disebabkan akibat kelalaian dari pihak sekolah sendiri. Contohnya banyak sekolah diblora yang tidak memiliki pengaman seperti teralis di jendela. Barang berharga hanya disimpan di dalam almari dan dikunci ala kadarnya, tidak adanya CCTV. Juga kelalaian penjaga malam sekolah sehingga memudahkan para pelaku masuk ke dalam sekolah,” katanya.

Maka dari itu, Kapolres Blora memerintahkan kepada seluruh anggota Polsek, khususnya Bhabinkamtibmas agar aktif memberikan himbauan kepada pihak sekolah di wilayah masing-masing. “Polsek harus meningkatkan Blue Light Patrol pada jam rawan, khusunya pada waktu tengah malam sampai dini hari untuk mengantisipasi tidak kriminal,” tandasnya.

Pihak sekolah apabila menjadi korban harus segera melapor ke kantor kepolisian terdekat, sehingga dapat segera dilakukan penyelidikan untuk menindaklanjuti kasus yang terjadi.

Untuk menekan kasus pencurian, tambah AKBP Surisman, dan tindak kriminal yang lain diperlukan kerja sama antara kepolisian dengan seluruh instansi terkait dan masyarakat.

“Banyak kejadian kejahatan baru melapor sehari setelah kejadian. Makin cepat dilaporkan, polisi bisa lebih cepat melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku kejahatan tersebut,” pungkasnya.

Reporter : Ngatono

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!