fbpx

SENSASI STRIKE LEBIH MANTAB DI KOLAM KUSUMA BAWAL SESO

Kolam Pemancingan Kusuma Bawal Seso memikat para pemancing lebih penasaran merasakan sensasi strike. Pemancingan Kusuma Bawal Seso rutin diadakan lomba berhadiah jutaan rupiah.
Lomba mancing di Kusuma Bawal Seso berlangsung semarak.

Jepon – Kolam Pemancingan Kusuma Bawal Seso memikat para pemancing lebih penasaran merasakan sensasi strike. Pemancingan Kusuma Bawal Seso rutin diadakan lomba berhadiah jutaan rupiah.

Pemancingan berada di Desa Seso, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora ini rutin dilakukan, seminggu empat kali. Owner Pemancingan Kusuma Bawal Seso, Penyur menjelaskan, peserta lomba tidak dibatasi baik umur ataupun latar belakang.

“Kali ini ada 44 peserta. Lomba ini dengan tiket Rp200 ribu, durasinya tiga jam. Juara 1 dapat Rp 3,5 juta, Juara 2 dapat Rp 1,2 juta, Juara 3 dapat Rp 700 ribu, Juara 4 dapat Rp 500 ribu dan Juara 5 dapat Rp 250 ribu,” terangnya.

BACA JUGA :  RESPON GANJAR SOAL NELAYAN TEGAL TERKENDALA IZIN MELAUT

Kolam pemancingan berisi sekitar 2,7 ton atau 600 ekor ikan. Terdapat pula peraturan yang harus diikuti dalam perlombaan. Dari segi umpan dilarang menggunakan umpan kelapa atau kluwek, nasi, kroto. Sedangkan ati, ulat dan cacing diperbolehkan.

Kemudian, strike mata pancing harus masuk mulut. Jika mengena sirip atau selain mulut akan didiskualisifikasi. Dalam pemancingan juga disediakan jackpot, Penyur mengatakan kalau jackpot ikannya seberat 10 kilogram.

“Terdapat jackpot ikan dengan berat 10 kg dipakaikan pita 3 biji. Sudah naik 3 kali. Jackpote paling tinggi 12 juta tapi belum ada yang strike. Saya juga berharap, ke depan lomba akan diperbanyak dan lebih besar lagi,” ujarnya, Sabtu (26/3).

BACA JUGA :  RESPON GANJAR SOAL NELAYAN TEGAL TERKENDALA IZIN MELAUT

Selain dari lomba dengan ongkos masuk Rp200 ribu ada juga paket C dengan tiket Rp50 ribu, dengan durasi 90 menit atau 1,5 jam. Paket biasanya disebut dengan istilah laga galatama.

“Senang ikut lomba ini. Pokoknya harus menang. Sering-sering mancing di sini, kolam baru, peserta baru semua. Amatiran. Saya tidak punya trip, untuk umpan saya pakai jibuh (lintah dari sungai, red),” ungkap, Ega yang menang lomba dengan berat ikan 3,6 kilogram.

BACA JUGA :  RESPON GANJAR SOAL NELAYAN TEGAL TERKENDALA IZIN MELAUT

Sementara peserta lain, Guntur asal Kedungjenar, Kecamatan/Kabupaten Blora mengungkapkan keseruan dalam memancing di Pemancingan Kusuma Bawal Seso. Ia mengaku baru pertama kali mengikuti lomba.

“Saya baru pertama ikut lomba ini. Rasanya mantab, seru banget. Saya strike empat kali dan lepas bolak-balik. Paling berat tadi mendapat tiga kilogram. Baru pertama kali ini main, ya untuk refreshing sih,” ungkapnya. (Jam).